Rabu, 26 November 2014 | 06.56 WIB
Jateng Time

LPP Unissula Semarang Lakukan Riset Ke BAZDA

Imam Nur Ikhsan  |  Semarang | Rabu, 24 April 2013 - 15.47 WIB | Dibaca: 365 kali
IMG-11236
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Unissula Semarang yang diketuai DR Budi Cahyono MSi ( kedua dari kanan) berdialog dengan Pengurus Bazis Kab. Semarang Marhani SSosI.( foto: imam nur ikhsan)

UNGARAN – Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).

Team LPP Unissula Semarang terdiri dari DR Budi Cahyono MSi, DR Heru Sulistyo, MSi serta Sri Anik SE, MSi diterima pengurus Bazis, Drs Tugiman didampingi staf Bazis Marhani dan Bambang Setya Budi.
Menurut Ketua rombongan LPP Unissula Semarang, DR Budi Cahyono, MSi, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui pemberdayaan Badan Amil Zakat Daerah ( Bazda).

“Riset ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bekerjasama dengan Balitbang Provinsi Jawa Tengah dalam Riset Unggulan Daerah (RUD), untuk mengetahui efektifitas pengelolaan ZIS Bazda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah,” jelas DR Budi Cahyono MSi.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Budi Cahyono, pihaknya akan melakukan pengumpulan data melalui wawancara dan pengisian kuesioner pada 4 wilayah Bazda, meliputi Bazis Kabupaten Semarang, Baz Kota Semarang, Bazda Demak dan Bazda Jepara.

“Tujuan akhir penelitian ini ialah sebagai acuan rekomendasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pengelolaan Bazda yang efektif dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu pengurus Bazis, Drs Tugiman yang didampingi staf Bazis Kabupaten Semarang, Marhani , mengemukakan, pihak Bazis Kabupaten Semarang siap membantu dan mendukung program dari LPP Unissula. “Pada prinsipnya selama program tersebut bertujuan untuk kebaikan pengeloalaan ZIS kedepannya, pihak Bazis akan siap memberikan data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan riset tersebut,” ujar Drs Tugiman.**

Ukuran Font  
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).
Cetak

No Image Armen : Masyarakat Harus Mengenal Adat Istiadat DaerahnyaSekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, menghimbau Masyarakat untuk memahami budaya dan adat istriadat sendiri.

No Image Bupati Ali Mukhni Serahkan Aset ke Kota PariamanDua Kepala Daerah duduk Semeja antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman menjadi contoh terbaik dalam serah terima aset daerah.

No Image Tingkir Lor Dikembangkan Jadi Desa WisataWisata itu identik dengan promosi dan biaya promosi itu memang tidak sedikit. Namun begitu, ternyata anggaran promosi pariwisata di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah relatif sedikit.

No Image Potensi Ternak Sapi Potong MenjanjikanKetersediaan daging sapi lokal belum mampu memenuhi kebutuhan di dalam negeri, sehingga memacu terjadinya impor daging sapi. Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengembangkan usaha peternakan sapi potong di Indonesia.

Ads