Rabu, 23 Juli 2014 | 04.32 WIB
Jateng Time

LPP Unissula Semarang Lakukan Riset Ke BAZDA

Imam Nur Ikhsan  |  Semarang | Rabu, 24 April 2013 - 15.47 WIB | Dibaca: 279 kali
IMG-11236
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Unissula Semarang yang diketuai DR Budi Cahyono MSi ( kedua dari kanan) berdialog dengan Pengurus Bazis Kab. Semarang Marhani SSosI.( foto: imam nur ikhsan)

UNGARAN – Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).

Team LPP Unissula Semarang terdiri dari DR Budi Cahyono MSi, DR Heru Sulistyo, MSi serta Sri Anik SE, MSi diterima pengurus Bazis, Drs Tugiman didampingi staf Bazis Marhani dan Bambang Setya Budi.
Menurut Ketua rombongan LPP Unissula Semarang, DR Budi Cahyono, MSi, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui pemberdayaan Badan Amil Zakat Daerah ( Bazda).

“Riset ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bekerjasama dengan Balitbang Provinsi Jawa Tengah dalam Riset Unggulan Daerah (RUD), untuk mengetahui efektifitas pengelolaan ZIS Bazda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah,” jelas DR Budi Cahyono MSi.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Budi Cahyono, pihaknya akan melakukan pengumpulan data melalui wawancara dan pengisian kuesioner pada 4 wilayah Bazda, meliputi Bazis Kabupaten Semarang, Baz Kota Semarang, Bazda Demak dan Bazda Jepara.

“Tujuan akhir penelitian ini ialah sebagai acuan rekomendasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pengelolaan Bazda yang efektif dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu pengurus Bazis, Drs Tugiman yang didampingi staf Bazis Kabupaten Semarang, Marhani , mengemukakan, pihak Bazis Kabupaten Semarang siap membantu dan mendukung program dari LPP Unissula. “Pada prinsipnya selama program tersebut bertujuan untuk kebaikan pengeloalaan ZIS kedepannya, pihak Bazis akan siap memberikan data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan riset tersebut,” ujar Drs Tugiman.**

Ukuran Font  
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads