Selasa, 2 September 2014 | 16.06 WIB
Jateng Time

LPP Unissula Semarang Lakukan Riset Ke BAZDA

Imam Nur Ikhsan  |  Semarang | Rabu, 24 April 2013 - 15.47 WIB | Dibaca: 307 kali
IMG-11236
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Unissula Semarang yang diketuai DR Budi Cahyono MSi ( kedua dari kanan) berdialog dengan Pengurus Bazis Kab. Semarang Marhani SSosI.( foto: imam nur ikhsan)

UNGARAN – Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).

Team LPP Unissula Semarang terdiri dari DR Budi Cahyono MSi, DR Heru Sulistyo, MSi serta Sri Anik SE, MSi diterima pengurus Bazis, Drs Tugiman didampingi staf Bazis Marhani dan Bambang Setya Budi.
Menurut Ketua rombongan LPP Unissula Semarang, DR Budi Cahyono, MSi, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui pemberdayaan Badan Amil Zakat Daerah ( Bazda).

“Riset ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bekerjasama dengan Balitbang Provinsi Jawa Tengah dalam Riset Unggulan Daerah (RUD), untuk mengetahui efektifitas pengelolaan ZIS Bazda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah,” jelas DR Budi Cahyono MSi.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Budi Cahyono, pihaknya akan melakukan pengumpulan data melalui wawancara dan pengisian kuesioner pada 4 wilayah Bazda, meliputi Bazis Kabupaten Semarang, Baz Kota Semarang, Bazda Demak dan Bazda Jepara.

“Tujuan akhir penelitian ini ialah sebagai acuan rekomendasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pengelolaan Bazda yang efektif dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu pengurus Bazis, Drs Tugiman yang didampingi staf Bazis Kabupaten Semarang, Marhani , mengemukakan, pihak Bazis Kabupaten Semarang siap membantu dan mendukung program dari LPP Unissula. “Pada prinsipnya selama program tersebut bertujuan untuk kebaikan pengeloalaan ZIS kedepannya, pihak Bazis akan siap memberikan data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan riset tersebut,” ujar Drs Tugiman.**

Ukuran Font  
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).
Cetak

No Image Jateng Sabet 3 Piala dalam Parade Tari Nusantara 2014Peserta Parade Tari Nusantara ini berasal dari 33 Provinsi se Indonesia, Jawa Tengah mendapatkan nomor urut penampilan 17 pada pekan Hari kemerdekaan Republik Indonesia di Teater Bhineka Tunggal Ika ( TBTI ) TMII Jakarta.

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

Ads