Sabtu, 19 April 2014 | 12.14 WIB
Jateng Time

LPP Unissula Semarang Lakukan Riset Ke BAZDA

Imam Nur Ikhsan  |  Semarang | Rabu, 24 April 2013 - 15.47 WIB | Dibaca: 231 kali
IMG-11236
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Unissula Semarang yang diketuai DR Budi Cahyono MSi ( kedua dari kanan) berdialog dengan Pengurus Bazis Kab. Semarang Marhani SSosI.( foto: imam nur ikhsan)

UNGARAN – Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).

Team LPP Unissula Semarang terdiri dari DR Budi Cahyono MSi, DR Heru Sulistyo, MSi serta Sri Anik SE, MSi diterima pengurus Bazis, Drs Tugiman didampingi staf Bazis Marhani dan Bambang Setya Budi.
Menurut Ketua rombongan LPP Unissula Semarang, DR Budi Cahyono, MSi, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui pemberdayaan Badan Amil Zakat Daerah ( Bazda).

“Riset ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bekerjasama dengan Balitbang Provinsi Jawa Tengah dalam Riset Unggulan Daerah (RUD), untuk mengetahui efektifitas pengelolaan ZIS Bazda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah,” jelas DR Budi Cahyono MSi.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Budi Cahyono, pihaknya akan melakukan pengumpulan data melalui wawancara dan pengisian kuesioner pada 4 wilayah Bazda, meliputi Bazis Kabupaten Semarang, Baz Kota Semarang, Bazda Demak dan Bazda Jepara.

“Tujuan akhir penelitian ini ialah sebagai acuan rekomendasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pengelolaan Bazda yang efektif dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu pengurus Bazis, Drs Tugiman yang didampingi staf Bazis Kabupaten Semarang, Marhani , mengemukakan, pihak Bazis Kabupaten Semarang siap membantu dan mendukung program dari LPP Unissula. “Pada prinsipnya selama program tersebut bertujuan untuk kebaikan pengeloalaan ZIS kedepannya, pihak Bazis akan siap memberikan data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan riset tersebut,” ujar Drs Tugiman.**

Ukuran Font  
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).
Cetak

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

No Image Dugaan Arus Pendek, 17 Kamar Mess Ludes TerbakarAkibat hubungan arus pendek, 17 ruang kamar yang difungsikan untuk mess karyawan Galaxy Billiard Pemalang, ludes dilalap si jago merah.

Ads