Sabtu, 25 April 2015 | 19.29 WIB
Jateng Time

LPP Unissula Semarang Lakukan Riset Ke BAZDA

Imam Nur Ikhsan  |  Semarang | Rabu, 24 April 2013 - 15.47 WIB | Dibaca: 442 kali
IMG-11236
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Unissula Semarang yang diketuai DR Budi Cahyono MSi ( kedua dari kanan) berdialog dengan Pengurus Bazis Kab. Semarang Marhani SSosI.( foto: imam nur ikhsan)

UNGARAN – Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).

Team LPP Unissula Semarang terdiri dari DR Budi Cahyono MSi, DR Heru Sulistyo, MSi serta Sri Anik SE, MSi diterima pengurus Bazis, Drs Tugiman didampingi staf Bazis Marhani dan Bambang Setya Budi.
Menurut Ketua rombongan LPP Unissula Semarang, DR Budi Cahyono, MSi, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui pemberdayaan Badan Amil Zakat Daerah ( Bazda).

“Riset ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bekerjasama dengan Balitbang Provinsi Jawa Tengah dalam Riset Unggulan Daerah (RUD), untuk mengetahui efektifitas pengelolaan ZIS Bazda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah,” jelas DR Budi Cahyono MSi.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Budi Cahyono, pihaknya akan melakukan pengumpulan data melalui wawancara dan pengisian kuesioner pada 4 wilayah Bazda, meliputi Bazis Kabupaten Semarang, Baz Kota Semarang, Bazda Demak dan Bazda Jepara.

“Tujuan akhir penelitian ini ialah sebagai acuan rekomendasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pengelolaan Bazda yang efektif dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu pengurus Bazis, Drs Tugiman yang didampingi staf Bazis Kabupaten Semarang, Marhani , mengemukakan, pihak Bazis Kabupaten Semarang siap membantu dan mendukung program dari LPP Unissula. “Pada prinsipnya selama program tersebut bertujuan untuk kebaikan pengeloalaan ZIS kedepannya, pihak Bazis akan siap memberikan data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan riset tersebut,” ujar Drs Tugiman.**

Ukuran Font  
Team Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan ke kantor Bazis kabupaten Semarang, Rabu (24/4).
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads