Sabtu, 25 Oktober 2014 | 23.44 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Pembangunan Sub Terminal Angkutan Umum Desa Suruh Mampu Kurangi Semrawut Lalulintas

-  |  Semarang | Selasa, 18 Juni 2013 - 08.09 WIB | Dibaca: 339 kali
IMG-12832
ilustrasi.

KEPALA Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishubkominfo) Kabupaten Semarang Prayitno Sudaryanto menegaskan pembangunan sub terminal angkutan umum di Desa Suruh diharapkan dapat mengurangi kesemrawutan lalu lintas (lalin) di jalan utama Suruh-Salatiga.

“Angkutan umum termasuk angkutan barang yang seringkali ngetem di tepi jalan diharapkan dapat memanfaatkan sub terminal itu sambil menunggu giliran menaikkan penumpang terutama di depan pasar Suruh,” katanya usai peresmian penggunaan sub terminal Suruh oleh Bupati Semarang H Mundjirin, kemarin.

Ditambahkan oleh Prayitno Sudaryanto, pembangunan sub terminal Suruh ini merupakan keinginan warga yang telah diidam-idamkan sejak lama. Warga merasa gerah karena lalu lintas di sekitar Pasar Suruh yang ramai itu selalu macet dan tersendat. Karenanya, pembangunan sub terminal Suruh dapat dimanfaatkan awak angkutan umum untuk parkir.

“Sub terminal mampu menampung sekitar 25 angkutan umum jenis prona dan lima angkutan bak terbuka. Sedangkan penggunaan kios nantinya akan diatur oleh Pemerintah Desa Suruh,” jelas Prayitno lagi.

Bupati Mundjirin menghimbau para awak angkutan umum orang dan barang yang beroperasi di wilayah Suruh dapat memanfaatkan sub terminal dengan baik. Pengaturan lalu lintas di jalan utama Suruh-Salatiga dapat dilakukan lewat kerja sama antara pemerintah desa Suruh, Dishubkominfo dan organda.

“Jika lalu lintas di jalan utama Suruh ini dapat teratur, wilayah Suruh ini dapat berkembang dan menjadi salah satu tujuan utama desa-desa sekitar termasuk dari Boyolali dan Salatiga,” terang Mundjirin.

Sub terminal Suruh dibangun dari dana APBD senilai Rp 622 juta diatas lahan milik Pemerintah Desa Suruh seluas 874 meter persegi. Dilengkapi dengan empat kios dan satu kamar kecil dan satu loket penjualan karcis parkir angkutan umum.*

Sumber : www.semarangkab.go.id/humas/junaedi

Editor : HFO

Ukuran Font  
Angkutan umum termasuk angkutan barang yang seringkali ngetem di tepi jalan diharapkan dapat memanfaatkan sub terminal itu sambil menunggu giliran menaikkan penumpang terutama di depan pasar Suruh
Cetak

No Image Wakil Walikota Pariaman, Geneus Umar Tanda Tangani MoUWakil Walikota Pariaman Genius Umar, menghadiri Rapat kordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan Badan Kerjasama Regional Management Samudera Lintas Pesisir Wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014).

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

Ads