Jumat, 1 Agustus 2014 | 14.47 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Pembangunan Sub Terminal Angkutan Umum Desa Suruh Mampu Kurangi Semrawut Lalulintas

-  |  Semarang | Selasa, 18 Juni 2013 - 08.09 WIB | Dibaca: 290 kali
IMG-12832
ilustrasi.

KEPALA Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishubkominfo) Kabupaten Semarang Prayitno Sudaryanto menegaskan pembangunan sub terminal angkutan umum di Desa Suruh diharapkan dapat mengurangi kesemrawutan lalu lintas (lalin) di jalan utama Suruh-Salatiga.

“Angkutan umum termasuk angkutan barang yang seringkali ngetem di tepi jalan diharapkan dapat memanfaatkan sub terminal itu sambil menunggu giliran menaikkan penumpang terutama di depan pasar Suruh,” katanya usai peresmian penggunaan sub terminal Suruh oleh Bupati Semarang H Mundjirin, kemarin.

Ditambahkan oleh Prayitno Sudaryanto, pembangunan sub terminal Suruh ini merupakan keinginan warga yang telah diidam-idamkan sejak lama. Warga merasa gerah karena lalu lintas di sekitar Pasar Suruh yang ramai itu selalu macet dan tersendat. Karenanya, pembangunan sub terminal Suruh dapat dimanfaatkan awak angkutan umum untuk parkir.

“Sub terminal mampu menampung sekitar 25 angkutan umum jenis prona dan lima angkutan bak terbuka. Sedangkan penggunaan kios nantinya akan diatur oleh Pemerintah Desa Suruh,” jelas Prayitno lagi.

Bupati Mundjirin menghimbau para awak angkutan umum orang dan barang yang beroperasi di wilayah Suruh dapat memanfaatkan sub terminal dengan baik. Pengaturan lalu lintas di jalan utama Suruh-Salatiga dapat dilakukan lewat kerja sama antara pemerintah desa Suruh, Dishubkominfo dan organda.

“Jika lalu lintas di jalan utama Suruh ini dapat teratur, wilayah Suruh ini dapat berkembang dan menjadi salah satu tujuan utama desa-desa sekitar termasuk dari Boyolali dan Salatiga,” terang Mundjirin.

Sub terminal Suruh dibangun dari dana APBD senilai Rp 622 juta diatas lahan milik Pemerintah Desa Suruh seluas 874 meter persegi. Dilengkapi dengan empat kios dan satu kamar kecil dan satu loket penjualan karcis parkir angkutan umum.*

Sumber : www.semarangkab.go.id/humas/junaedi

Editor : HFO

Ukuran Font  
Angkutan umum termasuk angkutan barang yang seringkali ngetem di tepi jalan diharapkan dapat memanfaatkan sub terminal itu sambil menunggu giliran menaikkan penumpang terutama di depan pasar Suruh
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads