Kamis, 28 Mei 2015 | 06.48 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Pembangunan Sub Terminal Angkutan Umum Desa Suruh Mampu Kurangi Semrawut Lalulintas

-  |  Semarang | Selasa, 18 Juni 2013 - 08.09 WIB | Dibaca: 454 kali
IMG-12832
ilustrasi.

KEPALA Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishubkominfo) Kabupaten Semarang Prayitno Sudaryanto menegaskan pembangunan sub terminal angkutan umum di Desa Suruh diharapkan dapat mengurangi kesemrawutan lalu lintas (lalin) di jalan utama Suruh-Salatiga.

“Angkutan umum termasuk angkutan barang yang seringkali ngetem di tepi jalan diharapkan dapat memanfaatkan sub terminal itu sambil menunggu giliran menaikkan penumpang terutama di depan pasar Suruh,” katanya usai peresmian penggunaan sub terminal Suruh oleh Bupati Semarang H Mundjirin, kemarin.

Ditambahkan oleh Prayitno Sudaryanto, pembangunan sub terminal Suruh ini merupakan keinginan warga yang telah diidam-idamkan sejak lama. Warga merasa gerah karena lalu lintas di sekitar Pasar Suruh yang ramai itu selalu macet dan tersendat. Karenanya, pembangunan sub terminal Suruh dapat dimanfaatkan awak angkutan umum untuk parkir.

“Sub terminal mampu menampung sekitar 25 angkutan umum jenis prona dan lima angkutan bak terbuka. Sedangkan penggunaan kios nantinya akan diatur oleh Pemerintah Desa Suruh,” jelas Prayitno lagi.

Bupati Mundjirin menghimbau para awak angkutan umum orang dan barang yang beroperasi di wilayah Suruh dapat memanfaatkan sub terminal dengan baik. Pengaturan lalu lintas di jalan utama Suruh-Salatiga dapat dilakukan lewat kerja sama antara pemerintah desa Suruh, Dishubkominfo dan organda.

“Jika lalu lintas di jalan utama Suruh ini dapat teratur, wilayah Suruh ini dapat berkembang dan menjadi salah satu tujuan utama desa-desa sekitar termasuk dari Boyolali dan Salatiga,” terang Mundjirin.

Sub terminal Suruh dibangun dari dana APBD senilai Rp 622 juta diatas lahan milik Pemerintah Desa Suruh seluas 874 meter persegi. Dilengkapi dengan empat kios dan satu kamar kecil dan satu loket penjualan karcis parkir angkutan umum.*

Sumber : www.semarangkab.go.id/humas/junaedi

Editor : HFO

Ukuran Font  
Angkutan umum termasuk angkutan barang yang seringkali ngetem di tepi jalan diharapkan dapat memanfaatkan sub terminal itu sambil menunggu giliran menaikkan penumpang terutama di depan pasar Suruh
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads