Sabtu, 29 Agustus 2015 | 02.09 WIB
Jateng Time

Tanggul Jebol, 1970 KK di Tiga Kabupaten, Jateng Mengungsi

Sarbini  |  Semarang | Sabtu, 13 April 2013 - 12.31 WIB | Dibaca: 703 kali
IMG-10887
Ilustrasi

SEMARANG – Hingga siang ini, sedikitnya 1500 Kepala Keluarga (KK) lima desa di kabupten Demak, Jawa Tengah masih mengungsi akibat tempat tinggal mereka tergenang air yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Wulan sejak beberapa hari lalu.

Kelima desa yang masih terendam banjir itu adalah des Jleper, Pecuk, Ngelo Kulon, Mijen, Bengkal, dan Mijen. Hal itu dibenarkan oleh salahs eorang warga bernama Agustiyono. Menurutnya hingga kini warga masih mengungsi.

Meluapnya sungai wulan diakibatkan oleh jebolnya tanggul sehingga tidak bisa menampung derasnya air dari bendung Klambu di Grobogan. Bahkan menurut perhitungan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jateng, debit air Bendung Klambu mencapai titik 400 meter kubik per detik.

Lokasi banjir berada di sebelah utara Demak, berbatasan dengan Jepara. Selain Demak dan Jepara, Kudus juga terkena dampak banjir. Saat ini sebahagian warga diungsikan ke Stadion Welahan, Jepara.

Berdasarkan data yang diperoleh, sedikitnya 1970 kk di tiga daerah seperti Demak, Kudus dan Jepara masih mengungsi dengan rincian 1500 kk dari Demak, 400 kk dari Jepara dan 70 KK dari Kudus.

Ukuran Font  
Hingga siang ini, sedikitnya 1500 Kepala Keluarga (KK) lima desa di kabupten Demak, Jawa Tengah masih mengungsi akibat tempat tinggal mereka tergenang air yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Wulan sejak beberapa hari lalu.
Cetak

No Image KAPOLDA JATENG “ POLRI DAN KEJAKSAAN UNTUK TIDAK MENCARI-CARI YANG TIDAK PERLU BERKAITAN DENGAN DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI “Hal ini di tegaskan Kapolda Jawa Tengah IRJEN Pol, Drs. Nur Ali, SH di hadapan seluruh jajaran Muspida,

No Image SMK 2 DEMAK BERINOVASI TEKNOLOGI NYATA BUKAN REKAYASAAjang pameran GELAR INIVASI PRESTASI & JOB FAIR di Alun-alun Demak yang di buka hari ini Kamis ( 27/ 8/ 2015 ) sampai tanggal 29/ 8/ 2015 menjadi sarana warga Demak untuk melihat prestasi siswa-siswi SMP dan SMA/ SMK se Kabupaten Demak

No Image SMAN 2 DEMAK ARIF BUDAYA SERTA PEDULI ALAMTidak hanya di kenal dengan prestasi Akademik, Olah raga sebagai juara tingkat Nasioanal dan Asia, ke Bhinekaan siswa dengan adanya pelajar Papua, ternyata

No Image PENGAMANAN PILKADA POLRES DEMAK JUGA SIAGAKAN SNIPERPengamanan semua tahapan Pilkada Demak tahun 2015 di sikapi sarius oleh aparat keamanan kususnya jajaran Polres Demak

Ads