Rabu, 26 November 2014 | 03.35 WIB
Jateng Time

Tanggul Jebol, 1970 KK di Tiga Kabupaten, Jateng Mengungsi

Sarbini  |  Semarang | Sabtu, 13 April 2013 - 12.31 WIB | Dibaca: 564 kali
IMG-10887
Ilustrasi

SEMARANG – Hingga siang ini, sedikitnya 1500 Kepala Keluarga (KK) lima desa di kabupten Demak, Jawa Tengah masih mengungsi akibat tempat tinggal mereka tergenang air yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Wulan sejak beberapa hari lalu.

Kelima desa yang masih terendam banjir itu adalah des Jleper, Pecuk, Ngelo Kulon, Mijen, Bengkal, dan Mijen. Hal itu dibenarkan oleh salahs eorang warga bernama Agustiyono. Menurutnya hingga kini warga masih mengungsi.

Meluapnya sungai wulan diakibatkan oleh jebolnya tanggul sehingga tidak bisa menampung derasnya air dari bendung Klambu di Grobogan. Bahkan menurut perhitungan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jateng, debit air Bendung Klambu mencapai titik 400 meter kubik per detik.

Lokasi banjir berada di sebelah utara Demak, berbatasan dengan Jepara. Selain Demak dan Jepara, Kudus juga terkena dampak banjir. Saat ini sebahagian warga diungsikan ke Stadion Welahan, Jepara.

Berdasarkan data yang diperoleh, sedikitnya 1970 kk di tiga daerah seperti Demak, Kudus dan Jepara masih mengungsi dengan rincian 1500 kk dari Demak, 400 kk dari Jepara dan 70 KK dari Kudus.

Ukuran Font  
Hingga siang ini, sedikitnya 1500 Kepala Keluarga (KK) lima desa di kabupten Demak, Jawa Tengah masih mengungsi akibat tempat tinggal mereka tergenang air yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Wulan sejak beberapa hari lalu.
Cetak

No Image Armen : Masyarakat Harus Mengenal Adat Istiadat DaerahnyaSekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, menghimbau Masyarakat untuk memahami budaya dan adat istriadat sendiri.

No Image Bupati Ali Mukhni Serahkan Aset ke Kota PariamanDua Kepala Daerah duduk Semeja antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman menjadi contoh terbaik dalam serah terima aset daerah.

No Image Tingkir Lor Dikembangkan Jadi Desa WisataWisata itu identik dengan promosi dan biaya promosi itu memang tidak sedikit. Namun begitu, ternyata anggaran promosi pariwisata di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah relatif sedikit.

No Image Potensi Ternak Sapi Potong MenjanjikanKetersediaan daging sapi lokal belum mampu memenuhi kebutuhan di dalam negeri, sehingga memacu terjadinya impor daging sapi. Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengembangkan usaha peternakan sapi potong di Indonesia.

Ads