Minggu, 23 November 2014 | 12.35 WIB
Jateng Time

78 Anak Peserta Peroleh Bantuan Bea Siswa dari Jamsostek Magelang

Budi Santosa  |  Temanggung | Rabu, 8 Mei 2013 - 16.20 WIB | Dibaca: 516 kali
IMG-11544
Mabrur Ari Wuryanto mewakili Jamsostek Ka Cab Magelang menyerahkan Beasiswa.

TEMANGGUNG,JATENG TIME – Jamsostek Cabang Magelang Bekerjasama Bank Jateng Cabang Temanggung memberikan Beasiswa Prestasi pada 78 Siswa/Mahasiswa. Siswa/Mahasiswa tersebut merupakan anak Karyawan dari 120 Perusahaan yang ada di Kabupaten Temanggung.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Gedung Narwastu Temanggung, Rabu 8 /05/2013.Hadir dalam acara ini Kepala Jamsostek Cabang Magelang Waton Satoto ,Pimpinan Bank Jateng Cabang Temanggung, beberapa Karyawan Bank Jateng, beberapa Karyawan Jamsostek Cabang Magelang, Perwakilan Perusahaan peserta Program Jamsostek yang ada di Temanggung.

Siswa yang memperoleh Bea siswa ini adalah siswa yang telah diseleksi dari tiap Perusahaan yang ada di Temanggung dengan mencantumkan Fotocopy Raport terakhir, yang kemudian diajukan ke Jamsostek Cabang Magelang. Jamsostek kemudian menseleksi kembali. Patut dan tidakkah siswa tersebut memperoleh Bea siswa.

Acara dibuka oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Temanggung Dharmanto,S.Si. Beasiswa ini menurut Dharmanto,kepedulian Jamsostek Cabang Magelang pada Pendidikan yang diwujudkan dalam bentuk Tabungan BIMA. Namun Tabungan Bima ini lain dengan Tabungan Bima Umumnya. Untuk Beasiswa ini dihitung Harian, jadi berapapun saldo yang ada tetap di hitung harian, tidak seperti Tabungan BIMA umumnya yang dihitung bulanan dan saldo terendah bulan itu. Dalam Tabungan Bima untuk beasiswa ini tidak dikenakan Premi. Premi yang membayar adalah Bank Jateng. Dengan fasilitas itu diharapkan bisa lebih menarik lagi untuk meningkatan kegiatan menabung. Walaupun demikian diikutkan dalam undian berhadiah Tabungan Bima yang di undi setiap tahunnya dua kali.

Berhubung Kepala Cabang Jamsostek belum hadir maka sambutan dari Jamsostek diwakili Mabrur Ari Wuryanto. Dalam sambutannya menerangkan , Jamsostek yang merupakan BUMN, dalam perolehan devidennya dikembalikan 100% ke Peserta Jamsostek. Sebagian melalui JHT dan sebagian melalui DPKP. ( Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta). DPKP ini ada dua jenis. Yaitu Hibah yang berupa Beasiswa. Beasiswa ini Implementasi Peningkatan Pelayanan Kami pada para peserta Jamsostek dalam meningkatan bidang pendidikan. dan Pinjaman Bergulir melaui Program KPR dengan bekerja sama dengan Pengembang dan Bank Jateng. Beasiswa ini diberikan hanya satu kali,tahun berikutnya bergulir pada siswa yang lain.

Dalam kesempatan lain Menurut Waton Satoto, Beasiswa ini merupakan wujud kepedulian Jamsostek Cabang Magelang pada Pendidikan Anak-Anak Karyawan Peserta Jamsostek. Semua itu demi keberlangsungan pendidikan anak-anak tersebut. Beasiswa ini diberikan untuk Siswa SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Beasiswa ini tidak boleh diperlukan untuk keperluan lainnya, hanya dipergunakan untuk biaya sekolah, ujarnya.

Sebagai perwakilan yang memperoleh Beasiswa adalah : Eka dari SD Parakan Wetan, Vera Ayu dari SMP Pangudiluhur Ambarawa, M Fatmawati dari SMK NU Temanggung dan M. Affan dari Universitas Negeri Jogjakarta.**

Ukuran Font  
Jamsostek Cabang Magelang Bekerjasama Bank Jateng Cabang Temanggung memberikan Beasiswa Prestasi pada 78 Siswa/Mahasiswa. Siswa/Mahasiswa tersebut merupakan anak Karyawan dari 120 Perusahaan yang ada di Kabupaten Temanggung.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads