Jumat, 19 September 2014 | 20.49 WIB
Jateng Time
Sosial

PMI Tegal Bantu Korban Bencana Rumah Ambruk

Nur Hasan  |  Tegal | Jumat, 11 Januari 2013 - 18.47 WIB | Dibaca: 353 kali
IMG-7368
Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo saat menyerahkan bantuan kepada Sajat (62) korban bencana angin kencang.

PALANG Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten tegal, memberikan bantuan bagi korban rumah ambruk akibat angin kencang yang menimpa Sajat (62) warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

Sajat yang berprofesi sebagai tukang becak ini mendapat paket bantuan dari PMI Kabupaten Tegal berupa Sembako dan Family Kit yang diserahkan langsung oleh Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH, pada Jum’at (11/1).

Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Sajat.

“Kami minta keluarga Sajat untuk ikhlas dan tawakal atas musibah yang menimpanya, sehingga musibah ini akan menjadi suatu berkah untuk memulai penghidupan yang lebih baik,” ujarnya..

Iman Sisworo berharap bantuan dari PMI Kabupaten Tegal tersebut semoga bermanfaat bagi keluarga sajat.

“Jangan kita lihat bentuk dan ukuran fisik bantuannya, tapi kepedulian dari PMI yang selalu respon dan tanggap terhadap korban musibah bencana,” tandasnya.

Sementara itu Sajat menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kabupaten Tegal yang telah membantu merigankan beban penderitaannya.

“Terima kasih, matur nuwun pak bantuannya,”ungkapnya.

Sebelumnya rumah Sajat (62), warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat, ambruk setelah disapu angin kencang yang terjadi pada Selasa (8/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian yang tidak sedikit. Yakni sekitar Rp 25 jutaan.

Pasalnya, hampir seluruh perabotan rumah tangga milik korban, rusak berat. Sedangkan rumahnya yang terbuat dari tembok, luluh lantak.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten tegal, memberikan bantuan bagi korban rumah ambruk akibat angin kencang yang menimpa Sajat (62) warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.
Cetak

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

No Image Kepribadian Berbudaya Dapat Dukung EkonomiMewujudkan kemandirian ekonomi dapat dibangun melalui kepribadian bangsa dalam berbudaya, karena banyak budaya masyarakat yang muaranya terkait pada bidang ekonomi.

No Image Terbilang Buruk Di Masyarakat, Sat Pol PP Perlu NegosiatorSEMARANG РCitra Satuan Pamong Praja (Satpol PP) masih terbilang buruk di masyarakat. Salah satunya diidentikkan dengan kekerasan saat melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL). Imej itu harus dihapus melalui pendekatan humanis kepada warga. “Pendekatan yang lebih manusiawi ini penting. Ilmu itu perlu kita miliki, terutama teman-teman yang bertugas di Satpol PP. Nah kalau sudah dimiliki, [...]

Ads