Selasa, 7 Juli 2015 | 20.19 WIB
Jateng Time
Sosial

PMI Tegal Bantu Korban Bencana Rumah Ambruk

Nur Hasan  |  Tegal | Jumat, 11 Januari 2013 - 18.47 WIB | Dibaca: 451 kali
IMG-7368
Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo saat menyerahkan bantuan kepada Sajat (62) korban bencana angin kencang.

PALANG Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten tegal, memberikan bantuan bagi korban rumah ambruk akibat angin kencang yang menimpa Sajat (62) warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

Sajat yang berprofesi sebagai tukang becak ini mendapat paket bantuan dari PMI Kabupaten Tegal berupa Sembako dan Family Kit yang diserahkan langsung oleh Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH, pada Jum’at (11/1).

Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Sajat.

“Kami minta keluarga Sajat untuk ikhlas dan tawakal atas musibah yang menimpanya, sehingga musibah ini akan menjadi suatu berkah untuk memulai penghidupan yang lebih baik,” ujarnya..

Iman Sisworo berharap bantuan dari PMI Kabupaten Tegal tersebut semoga bermanfaat bagi keluarga sajat.

“Jangan kita lihat bentuk dan ukuran fisik bantuannya, tapi kepedulian dari PMI yang selalu respon dan tanggap terhadap korban musibah bencana,” tandasnya.

Sementara itu Sajat menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kabupaten Tegal yang telah membantu merigankan beban penderitaannya.

“Terima kasih, matur nuwun pak bantuannya,”ungkapnya.

Sebelumnya rumah Sajat (62), warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat, ambruk setelah disapu angin kencang yang terjadi pada Selasa (8/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian yang tidak sedikit. Yakni sekitar Rp 25 jutaan.

Pasalnya, hampir seluruh perabotan rumah tangga milik korban, rusak berat. Sedangkan rumahnya yang terbuat dari tembok, luluh lantak.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten tegal, memberikan bantuan bagi korban rumah ambruk akibat angin kencang yang menimpa Sajat (62) warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads