Rabu, 22 Oktober 2014 | 16.34 WIB
Jateng Time
Sosial

PMI Tegal Bantu Korban Bencana Rumah Ambruk

Nur Hasan  |  Tegal | Jumat, 11 Januari 2013 - 18.47 WIB | Dibaca: 366 kali
IMG-7368
Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo saat menyerahkan bantuan kepada Sajat (62) korban bencana angin kencang.

PALANG Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten tegal, memberikan bantuan bagi korban rumah ambruk akibat angin kencang yang menimpa Sajat (62) warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

Sajat yang berprofesi sebagai tukang becak ini mendapat paket bantuan dari PMI Kabupaten Tegal berupa Sembako dan Family Kit yang diserahkan langsung oleh Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH, pada Jum’at (11/1).

Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Sajat.

“Kami minta keluarga Sajat untuk ikhlas dan tawakal atas musibah yang menimpanya, sehingga musibah ini akan menjadi suatu berkah untuk memulai penghidupan yang lebih baik,” ujarnya..

Iman Sisworo berharap bantuan dari PMI Kabupaten Tegal tersebut semoga bermanfaat bagi keluarga sajat.

“Jangan kita lihat bentuk dan ukuran fisik bantuannya, tapi kepedulian dari PMI yang selalu respon dan tanggap terhadap korban musibah bencana,” tandasnya.

Sementara itu Sajat menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kabupaten Tegal yang telah membantu merigankan beban penderitaannya.

“Terima kasih, matur nuwun pak bantuannya,”ungkapnya.

Sebelumnya rumah Sajat (62), warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat, ambruk setelah disapu angin kencang yang terjadi pada Selasa (8/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian yang tidak sedikit. Yakni sekitar Rp 25 jutaan.

Pasalnya, hampir seluruh perabotan rumah tangga milik korban, rusak berat. Sedangkan rumahnya yang terbuat dari tembok, luluh lantak.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten tegal, memberikan bantuan bagi korban rumah ambruk akibat angin kencang yang menimpa Sajat (62) warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.
Cetak

No Image Mukhlis Rahman : Aparatur Pemerintah Melayani Bukan DilayaniWalikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka kegiatan Workshop dan Fasilitasi Penyusunan Road Map Reformasi Birokasi di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman di Aula Hotel Nan Tongga Kota Pariaman, Rabu (22/10/2014).

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

Ads