Jumat, 30 Januari 2015 | 16.22 WIB
Jateng Time

Tiga Bulan Terakhir, Penanganan Bencana di Brebes Habiskan Rp 2,5 M

Susanty Retno  |  Brebes | Rabu, 10 April 2013 - 09.42 WIB | Dibaca: 455 kali
IMG-10808
Ilustrasi

BREBES, JATENG TIME – Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Drs Rais Khana menyatakan rentetan berbagai bencana alam yang terjadi di Brebes selama kurun waktu tiga bulan terakhir tahun 2013 relatif tinggi.

“Pasalnya, sampai dengan sekarang sudah tercatat 16 kejadian bencana mulai dari Januari hingga Maret 2013 yang meliputi tanah longsor, angin lesus dan banjir,” ujar Rais Khana saat dihubungi Rabu (10/4/2013).

Menurut Rais, berdasarkan hasil rentetan bencana alam yang terjadi selama tiga bulan terakhir, pihaknya telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 2,5 Milyar dari jumlah anggaran yang disediakan Pemkab Brebes senilai Rp 5 Milyar. “Jadi, dengan adanya itu sisa anggaran yang kita punya tinggal Rp 2,5 Milyar, karena Brebes merupakan daerah paling rawan bencana di Jawa Tengah,”pungkasnya.

Ukuran Font  
Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Drs Rais Khana menyatakan rentetan berbagai bencana alam yang terjadi di Brebes selama kurun waktu tiga bulan terakhir tahun 2013 relatif tinggi.
Cetak

No Image Penyebaran Dokter Kandungan Tidak MerataPenyebaran dokter spesialis kandungan di Jawa Tengah dinilai Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo MKes saat ini tidak merata.

No Image Optimalkan Infrastruktur, Sukseskan RPJMD 2013-2018Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meminta segenap SKPD fokus untuk bekerja secara sinergi mengoptimalkan penyerapan anggaran demi merealisasikan RPJMD 2013-2018.

No Image Datuk Azman Minta Tes Urin Pelaku Pembakaran SudirmanKami meminta pihak Polres Karimun untuk memeriksa tes urin terhadap pelaku karena mustahil kalau pikiran waras, bisa melakukan hal yang sadis itu

No Image Kapolda Sumbar Hari Ini ke Padang PariamanKepala Bagiah Humas Pemkab Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara, di dalam siaran persnya, mengatakan Rabu (28/1/2015) pagi ini, Kapolda Sumatera Barat dan Kapaolres Padang Pariaman, berkunjung ke ibu Kabupaten Padang Pariaman-Parit Malintang.

Ads