Kamis, 30 Oktober 2014 | 19.10 WIB
Jateng Time
Tekhnologi

SIM Suket Membantu Aparat Desa Lakukan Pendataan

-  |  Sragen | Kamis, 25 April 2013 - 07.03 WIB | Dibaca: 573 kali
IMG-11258
foto/humas

KEPALA Kantor Pengolahan Elektronik (PDE) Kabupaten Sragen, Dwiyanto menegaskan, bahwa infrastruktur jaringan teknologi informasi yang telah dibangun di Kabupaten sragen selalu dikembangkan baik dalam sisi kualitas dan kuantitas.

“Perbaikan dan perawatan, agar jaringan selalu berfungsi maksimal dan penambahan aplikasi agar jaringan internet pemkab Saregan lebih kaya fungsi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, munculnya SIM Surat Keterangan Desa (SIM SUKET) di Kabupaten Sragen sangat membantu petugas desa dalam membuat Surat Keterangan, yang kedua SIM SUKET dapat membantu petugas dalam tertib administrasi kependudukan, dan yang terakhir tertib administrasi keuangan.

Dijelaskannya, SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online, menampilkan data SIAK, menginput data untuk surat keterangan, dan mencetak surat keterangan dalam bentuk PDF.*

Sumber : www.sragenkab.go.id/humas/fa_pde

Editor : HFO

Ukuran Font  
SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online
Cetak

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

No Image Mukhlis Rahaman : Tugas dan Tanggung Jawab Kades Makin BeratWalikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka Rapat koordinasi Pemerintah Kota bersama Kepala Desa dan Lurah se Kota Pariaman di Aula Balaikota, Rabu (29/10/2014).

No Image Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Sampaikan Nota PenjelasanWalikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan Nota Penjelasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun 2015, di Ruang sidang DPRD Kota Pariaman, Senin (27/10/2014).

No Image Kota Pariaman Telah Punya HomestayKota Pariaman kini telah punya 20 Homestay dan sudah mulai dioperasikan. Homestay tersebut mempunyai 40 kamar, siap untuk menampung wisatawan yang akan menginap di Kota Pariaman.

Ads