Rabu, 22 Oktober 2014 | 02.51 WIB
Jateng Time
Tekhnologi

SIM Suket Membantu Aparat Desa Lakukan Pendataan

-  |  Sragen | Kamis, 25 April 2013 - 07.03 WIB | Dibaca: 564 kali
IMG-11258
foto/humas

KEPALA Kantor Pengolahan Elektronik (PDE) Kabupaten Sragen, Dwiyanto menegaskan, bahwa infrastruktur jaringan teknologi informasi yang telah dibangun di Kabupaten sragen selalu dikembangkan baik dalam sisi kualitas dan kuantitas.

“Perbaikan dan perawatan, agar jaringan selalu berfungsi maksimal dan penambahan aplikasi agar jaringan internet pemkab Saregan lebih kaya fungsi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, munculnya SIM Surat Keterangan Desa (SIM SUKET) di Kabupaten Sragen sangat membantu petugas desa dalam membuat Surat Keterangan, yang kedua SIM SUKET dapat membantu petugas dalam tertib administrasi kependudukan, dan yang terakhir tertib administrasi keuangan.

Dijelaskannya, SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online, menampilkan data SIAK, menginput data untuk surat keterangan, dan mencetak surat keterangan dalam bentuk PDF.*

Sumber : www.sragenkab.go.id/humas/fa_pde

Editor : HFO

Ukuran Font  
SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online
Cetak

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

No Image Perceraian Picu Perkembangan Trafficking di JabarTingginya angka perceraian di beberapa kabupaten/kota di Jabar ternyata memicu perkembangan trafficking (perdagangan manusia).

Ads