Minggu, 26 Oktober 2014 | 14.39 WIB
Jateng Time
Tekhnologi

SIM Suket Membantu Aparat Desa Lakukan Pendataan

-  |  Sragen | Kamis, 25 April 2013 - 07.03 WIB | Dibaca: 568 kali
IMG-11258
foto/humas

KEPALA Kantor Pengolahan Elektronik (PDE) Kabupaten Sragen, Dwiyanto menegaskan, bahwa infrastruktur jaringan teknologi informasi yang telah dibangun di Kabupaten sragen selalu dikembangkan baik dalam sisi kualitas dan kuantitas.

“Perbaikan dan perawatan, agar jaringan selalu berfungsi maksimal dan penambahan aplikasi agar jaringan internet pemkab Saregan lebih kaya fungsi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, munculnya SIM Surat Keterangan Desa (SIM SUKET) di Kabupaten Sragen sangat membantu petugas desa dalam membuat Surat Keterangan, yang kedua SIM SUKET dapat membantu petugas dalam tertib administrasi kependudukan, dan yang terakhir tertib administrasi keuangan.

Dijelaskannya, SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online, menampilkan data SIAK, menginput data untuk surat keterangan, dan mencetak surat keterangan dalam bentuk PDF.*

Sumber : www.sragenkab.go.id/humas/fa_pde

Editor : HFO

Ukuran Font  
SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online
Cetak

No Image Wakil Walikota Pariaman, Geneus Umar Tanda Tangani MoUWakil Walikota Pariaman Genius Umar, menghadiri Rapat kordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan Badan Kerjasama Regional Management Samudera Lintas Pesisir Wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014).

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

Ads