Jumat, 28 November 2014 | 18.59 WIB
Jateng Time
Tekhnologi

SIM Suket Membantu Aparat Desa Lakukan Pendataan

-  |  Sragen | Kamis, 25 April 2013 - 07.03 WIB | Dibaca: 602 kali
IMG-11258
foto/humas

KEPALA Kantor Pengolahan Elektronik (PDE) Kabupaten Sragen, Dwiyanto menegaskan, bahwa infrastruktur jaringan teknologi informasi yang telah dibangun di Kabupaten sragen selalu dikembangkan baik dalam sisi kualitas dan kuantitas.

“Perbaikan dan perawatan, agar jaringan selalu berfungsi maksimal dan penambahan aplikasi agar jaringan internet pemkab Saregan lebih kaya fungsi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, munculnya SIM Surat Keterangan Desa (SIM SUKET) di Kabupaten Sragen sangat membantu petugas desa dalam membuat Surat Keterangan, yang kedua SIM SUKET dapat membantu petugas dalam tertib administrasi kependudukan, dan yang terakhir tertib administrasi keuangan.

Dijelaskannya, SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online, menampilkan data SIAK, menginput data untuk surat keterangan, dan mencetak surat keterangan dalam bentuk PDF.*

Sumber : www.sragenkab.go.id/humas/fa_pde

Editor : HFO

Ukuran Font  
SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online
Cetak

No Image Geneus Umar : Generasi Muda Harus Punya Nilai KebangsaanDalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan spirit kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

No Image Walikota Mukhlis Sampaikan Nota Penjelasan RAPBD 2015Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Nota Penjelasan Walikota Pariaman terhadap Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015, Rabu, (26/11/20114) di grdung DPRD Kota Pariaman, Manggung.

No Image Petani Kakao Terima Hadiah PupukPetani kakao Tunas Muda Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara menerima hadiah dan bantuan pupuk dari Dinas Perkebuanan Provinsi Sumatra Barat yang di serahkan Walikota Pariaman,Mukhlis Rahman, di Desa Cubadak Air Utara, Rabu (26/11/2014).

No Image Pemko Pariaman Raih Anugerah Media Humas 2014Pemerintah kota Pariaman kembali raih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2014 untuk kategori marchendise utama kelompok pemerintah prov/kab/kota yg diserahkan pada rangkaian acara Pertemuan Bakohumas tingkat Nasional yg diselenggarakan sejak tanggal 25 s/d 27 November 2014 di Hotel Haris Kota Bandung.

Ads