Sabtu, 28 Februari 2015 | 12.19 WIB
Jateng Time
Tekhnologi

SIM Suket Membantu Aparat Desa Lakukan Pendataan

-  |  Sragen | Kamis, 25 April 2013 - 07.03 WIB | Dibaca: 668 kali
IMG-11258
foto/humas

KEPALA Kantor Pengolahan Elektronik (PDE) Kabupaten Sragen, Dwiyanto menegaskan, bahwa infrastruktur jaringan teknologi informasi yang telah dibangun di Kabupaten sragen selalu dikembangkan baik dalam sisi kualitas dan kuantitas.

“Perbaikan dan perawatan, agar jaringan selalu berfungsi maksimal dan penambahan aplikasi agar jaringan internet pemkab Saregan lebih kaya fungsi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, munculnya SIM Surat Keterangan Desa (SIM SUKET) di Kabupaten Sragen sangat membantu petugas desa dalam membuat Surat Keterangan, yang kedua SIM SUKET dapat membantu petugas dalam tertib administrasi kependudukan, dan yang terakhir tertib administrasi keuangan.

Dijelaskannya, SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online, menampilkan data SIAK, menginput data untuk surat keterangan, dan mencetak surat keterangan dalam bentuk PDF.*

Sumber : www.sragenkab.go.id/humas/fa_pde

Editor : HFO

Ukuran Font  
SIM SUKET adalah aplikasi buatan kantor PDE yang difungsikan untuk jaringan desa yang berisi mencari data penduduk secara online
Cetak

No Image Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Pandai Gali PotensiAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan lancar dan sukses.

No Image Anesa Satria, Bergelar Datuk Asa NagariAnesa Satria, SH, MM, mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Padang Pariaman, kini sedang dipercaya menjabat Sekretaris RSUD Padang Pariaman.

No Image Demak Mulai Diserang Demam BerdarahBerdasarkan hasil rekam medis yang dikeluarkan rumah sakit umum Sunan Kalijaga Demak pasien yang bernama Gitsa Amanda positif terjangkit demam berdarah (DB).

No Image Patroli Binter Kodim 0507/BekasiKodam Jaya selalu berkreasi dalam bertugas, satu diantaranya yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin oleh Letkol Inf Yudha Rismansyah dengan mengadakan Patroli Pembinaan Teritorial Kodim kota Bekasi.

Ads