Senin, 24 November 2014 | 03.46 WIB
Jateng Time
Wanita

PKK Cilacap Ikut Andil Bangun Daerah Dengan Program Berlian PKK

-  |  Cilacap | Sabtu, 9 Februari 2013 - 06.24 WIB | Dibaca: 498 kali
IMG-8780
Logo PKK.net

TIM Penggerak PKK Kabupaten Cilacap melalui program Berlian PKK ikut andil dalam mendukung dan mensukseskan kebijakan pemda Bangga Mbangun Desa. Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Hj. Tetty Suwarto Pamuji mengatakan, Berlian PKK bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan rapi bagi anggota keluarga, menciptakan lingkungan yang indah, aman dan nyaman, terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi keluarga melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan secara lestari.

“Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam pengolahan sumber daya lokal baik pangan dan non pangan, serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Dijelaskannya, sasaran Berlian PKK meliputi keluarga dan lingkungan seperti dasawisma, RT, RW, desa dan kelurahan yang tumbuh dari, oleh dan untuk kepentingan para anggota kelompok itu sendiri.

Pendekatan yang diinginkan adalah partisipatif dengan melibatkan anggota kelompok sasaran, tokoh masyarakat dan perangkat desa/kelurahan.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para perusahaan yang telah melaksanakan CSR dengan baik.
Kegiatan ini tentunya sangat positif.

“Tidak saja untuk meningkatkan silaturahim diantara kita, tetapi juga dalam rangka meningkatkan keterpaduan antar berbagai komponen yang ada di Cilacap, untuk secara bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap,” ujarnya.*

Sumber : http://www.cilacapkab.go.id/humas/hromly

Editor : HFO

Ukuran Font  
Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads