Jumat, 31 Oktober 2014 | 15.54 WIB
Jateng Time
Wanita

PKK Cilacap Ikut Andil Bangun Daerah Dengan Program Berlian PKK

-  |  Cilacap | Sabtu, 9 Februari 2013 - 06.24 WIB | Dibaca: 484 kali
IMG-8780
Logo PKK.net

TIM Penggerak PKK Kabupaten Cilacap melalui program Berlian PKK ikut andil dalam mendukung dan mensukseskan kebijakan pemda Bangga Mbangun Desa. Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Hj. Tetty Suwarto Pamuji mengatakan, Berlian PKK bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan rapi bagi anggota keluarga, menciptakan lingkungan yang indah, aman dan nyaman, terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi keluarga melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan secara lestari.

“Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam pengolahan sumber daya lokal baik pangan dan non pangan, serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Dijelaskannya, sasaran Berlian PKK meliputi keluarga dan lingkungan seperti dasawisma, RT, RW, desa dan kelurahan yang tumbuh dari, oleh dan untuk kepentingan para anggota kelompok itu sendiri.

Pendekatan yang diinginkan adalah partisipatif dengan melibatkan anggota kelompok sasaran, tokoh masyarakat dan perangkat desa/kelurahan.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para perusahaan yang telah melaksanakan CSR dengan baik.
Kegiatan ini tentunya sangat positif.

“Tidak saja untuk meningkatkan silaturahim diantara kita, tetapi juga dalam rangka meningkatkan keterpaduan antar berbagai komponen yang ada di Cilacap, untuk secara bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap,” ujarnya.*

Sumber : http://www.cilacapkab.go.id/humas/hromly

Editor : HFO

Ukuran Font  
Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads