Jumat, 27 Februari 2015 | 11.01 WIB
Jateng Time
Wanita

PKK Cilacap Ikut Andil Bangun Daerah Dengan Program Berlian PKK

-  |  Cilacap | Sabtu, 9 Februari 2013 - 06.24 WIB | Dibaca: 563 kali
IMG-8780
Logo PKK.net

TIM Penggerak PKK Kabupaten Cilacap melalui program Berlian PKK ikut andil dalam mendukung dan mensukseskan kebijakan pemda Bangga Mbangun Desa. Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Hj. Tetty Suwarto Pamuji mengatakan, Berlian PKK bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan rapi bagi anggota keluarga, menciptakan lingkungan yang indah, aman dan nyaman, terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi keluarga melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan secara lestari.

“Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam pengolahan sumber daya lokal baik pangan dan non pangan, serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Dijelaskannya, sasaran Berlian PKK meliputi keluarga dan lingkungan seperti dasawisma, RT, RW, desa dan kelurahan yang tumbuh dari, oleh dan untuk kepentingan para anggota kelompok itu sendiri.

Pendekatan yang diinginkan adalah partisipatif dengan melibatkan anggota kelompok sasaran, tokoh masyarakat dan perangkat desa/kelurahan.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para perusahaan yang telah melaksanakan CSR dengan baik.
Kegiatan ini tentunya sangat positif.

“Tidak saja untuk meningkatkan silaturahim diantara kita, tetapi juga dalam rangka meningkatkan keterpaduan antar berbagai komponen yang ada di Cilacap, untuk secara bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap,” ujarnya.*

Sumber : http://www.cilacapkab.go.id/humas/hromly

Editor : HFO

Ukuran Font  
Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Cetak

No Image Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Pandai Gali PotensiAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan lancar dan sukses.

No Image Anesa Satria, Bergelar Datuk Asa NagariAnesa Satria, SH, MM, mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Padang Pariaman, kini sedang dipercaya menjabat Sekretaris RSUD Padang Pariaman.

No Image Demak Mulai Diserang Demam BerdarahBerdasarkan hasil rekam medis yang dikeluarkan rumah sakit umum Sunan Kalijaga Demak pasien yang bernama Gitsa Amanda positif terjangkit demam berdarah (DB).

No Image Patroli Binter Kodim 0507/BekasiKodam Jaya selalu berkreasi dalam bertugas, satu diantaranya yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin oleh Letkol Inf Yudha Rismansyah dengan mengadakan Patroli Pembinaan Teritorial Kodim kota Bekasi.

Ads