Senin, 22 September 2014 | 07.09 WIB
Jateng Time
Wanita

PKK Cilacap Ikut Andil Bangun Daerah Dengan Program Berlian PKK

-  |  Cilacap | Sabtu, 9 Februari 2013 - 06.24 WIB | Dibaca: 460 kali
IMG-8780
Logo PKK.net

TIM Penggerak PKK Kabupaten Cilacap melalui program Berlian PKK ikut andil dalam mendukung dan mensukseskan kebijakan pemda Bangga Mbangun Desa. Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Hj. Tetty Suwarto Pamuji mengatakan, Berlian PKK bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan rapi bagi anggota keluarga, menciptakan lingkungan yang indah, aman dan nyaman, terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi keluarga melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan secara lestari.

“Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam pengolahan sumber daya lokal baik pangan dan non pangan, serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Dijelaskannya, sasaran Berlian PKK meliputi keluarga dan lingkungan seperti dasawisma, RT, RW, desa dan kelurahan yang tumbuh dari, oleh dan untuk kepentingan para anggota kelompok itu sendiri.

Pendekatan yang diinginkan adalah partisipatif dengan melibatkan anggota kelompok sasaran, tokoh masyarakat dan perangkat desa/kelurahan.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para perusahaan yang telah melaksanakan CSR dengan baik.
Kegiatan ini tentunya sangat positif.

“Tidak saja untuk meningkatkan silaturahim diantara kita, tetapi juga dalam rangka meningkatkan keterpaduan antar berbagai komponen yang ada di Cilacap, untuk secara bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap,” ujarnya.*

Sumber : http://www.cilacapkab.go.id/humas/hromly

Editor : HFO

Ukuran Font  
Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Cetak

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Ads