Kamis, 24 Juli 2014 | 02.46 WIB
Jateng Time
Wanita

PKK Cilacap Ikut Andil Bangun Daerah Dengan Program Berlian PKK

-  |  Cilacap | Sabtu, 9 Februari 2013 - 06.24 WIB | Dibaca: 426 kali
IMG-8780
Logo PKK.net

TIM Penggerak PKK Kabupaten Cilacap melalui program Berlian PKK ikut andil dalam mendukung dan mensukseskan kebijakan pemda Bangga Mbangun Desa. Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Hj. Tetty Suwarto Pamuji mengatakan, Berlian PKK bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan rapi bagi anggota keluarga, menciptakan lingkungan yang indah, aman dan nyaman, terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi keluarga melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan secara lestari.

“Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam pengolahan sumber daya lokal baik pangan dan non pangan, serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Dijelaskannya, sasaran Berlian PKK meliputi keluarga dan lingkungan seperti dasawisma, RT, RW, desa dan kelurahan yang tumbuh dari, oleh dan untuk kepentingan para anggota kelompok itu sendiri.

Pendekatan yang diinginkan adalah partisipatif dengan melibatkan anggota kelompok sasaran, tokoh masyarakat dan perangkat desa/kelurahan.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para perusahaan yang telah melaksanakan CSR dengan baik.
Kegiatan ini tentunya sangat positif.

“Tidak saja untuk meningkatkan silaturahim diantara kita, tetapi juga dalam rangka meningkatkan keterpaduan antar berbagai komponen yang ada di Cilacap, untuk secara bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap,” ujarnya.*

Sumber : http://www.cilacapkab.go.id/humas/hromly

Editor : HFO

Ukuran Font  
Berlian PKK adalah gerakan untuk menciptakan keluarga dan lingkungan yang bersih, rapi, lingkungan Indah, Aman dan Nyaman menuju keluarga mandiri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads