Jumat, 19 September 2014 | 02.41 WIB
Jateng Time
wanita

Tips Memilih Busana yang Cocok Untuk Bentuk Tubuh

Jakarta | Jumat, 24 Mei 2013 - 14.42 WIB | Dibaca: 306 kali
IMG-12064

Pakaian yang Anda pakai sudah seharusnya bisa menonjolkan bagian tubuh terbaik Anda dan menutupi kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti, untuk memilih busana yang paling cocok berdasarkan bentuk tubuh.

1. Pilih berdasarkan garis pinggang

Jika Anda memiliki bentuk pinggang yang bagus, maka Anda akan mudah memilih potongan busana. Budana dengan potongan di bawah pinggang, bisa membuat bagian atas tubuh tampak lebih besar. Tapi jika bagian pinggang atau perut sedikit berlemak dan Anda ingin menutupinya, maka pilihlah busana berpotongan empire yang potongannya sedikit di bawah dada.

2. Pilih potongan rok sesuai bentuk kaki

Potongan rok juga sangat penting untuk membuat penampilan Anda terlihat menarik. Rok yang jatuhnya di antara lutut dan pergelangan kaki atau rok midi, akan membuat tubuh tidak proporsional jika Anda memiliki kaki yang pendek. Jenis potongan rok seperti itu akan lebih cocok dipakai oleh mereka yang bertubuh tinggi.

3. Tubuh kurus hindari busana longgar

Busana longgar atau oversized memang sedang diminati, tapi tidak semua bentuk tubuh bisa memakainya. Jika tubuh Anda mungil dan kurus, sebaiknya hindari jenis busana seperti ini. Sementara untuk Anda yang bertubuh sedang atau berisi, bisa memilih kardigan besar atau jaket model oversized.

4. Warna sesuai tipe tubuh

Warna-warna gelap dipercaya bisa membuat ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping. Karena itu, wanita dengan tubuh langsing sebaiknya memilih warna-warna yang lebih terang, seperti pastel, untuk menambah volume tubuh dan membuat mereka tampak lebih berisi.

5. Perhatikan detail

Detail peplum merupakan salah satu detail busana yang sedang diminati, namun tak semua bentuk tubuh bisa memakainya. Untuk pemilik pinggul lebar, sebaiknya hindari detail peplum di bagian pinggul dan pinggang karena akan justru akan menegaskan bentuknya yang lebar. Sebaliknya, mereka yang bertubuh lurus bisa mencoba dress berdetail ini untuk mendapatkan siluet tubuh yang sesuai.

Sumber : info-wanita.com

Ukuran Font  
Pakaian yang Anda pakai sudah seharusnya bisa menonjolkan bagian tubuh terbaik Anda dan menutupi kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti, untuk memilih busana yang paling cocok berdasarkan bentuk tubuh.
Cetak

No Image Terbilang Buruk Di Masyarakat, Sat Pol PP Perlu NegosiatorSEMARANG РCitra Satuan Pamong Praja (Satpol PP) masih terbilang buruk di masyarakat. Salah satunya diidentikkan dengan kekerasan saat melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL). Imej itu harus dihapus melalui pendekatan humanis kepada warga. “Pendekatan yang lebih manusiawi ini penting. Ilmu itu perlu kita miliki, terutama teman-teman yang bertugas di Satpol PP. Nah kalau sudah dimiliki, [...]

No Image Jalur Evakuasi Pengungsi Gunung Slamet Segera DiperbaikiBupati Brebes beserta SKPD terkait,kesiapsiagaan erupsi gunung Slamet bersama Kalahar BPBD Provinsi Jawa Tengah di Posko Dawuhan, Kecamatan Sirampog, baru-baru ini.

No Image Mukhlis R Lepas Calon Jemaah Haji Kota PariamanWalikota Pariaman H. Mukhlis Rahman melepas secara resmi rombongan Jemaah Haji Kota Pariaman Tahun 1435H/2014 M di halaman balaikota Pariaman (11/9/2014.

No Image Pariaman Raih Prestasi Tingkat Nasional Bidang TransportasiKota Pariaman kembali torehkan namanya ditingkat nasional bidang tranportasi dengan meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014 kategori lalu lintas.

Ads