Rabu, 26 November 2014 | 23.03 WIB
Jateng Time
wanita

Tips Memilih Busana yang Cocok Untuk Bentuk Tubuh

Jakarta | Jumat, 24 Mei 2013 - 14.42 WIB | Dibaca: 337 kali
IMG-12064

Pakaian yang Anda pakai sudah seharusnya bisa menonjolkan bagian tubuh terbaik Anda dan menutupi kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti, untuk memilih busana yang paling cocok berdasarkan bentuk tubuh.

1. Pilih berdasarkan garis pinggang

Jika Anda memiliki bentuk pinggang yang bagus, maka Anda akan mudah memilih potongan busana. Budana dengan potongan di bawah pinggang, bisa membuat bagian atas tubuh tampak lebih besar. Tapi jika bagian pinggang atau perut sedikit berlemak dan Anda ingin menutupinya, maka pilihlah busana berpotongan empire yang potongannya sedikit di bawah dada.

2. Pilih potongan rok sesuai bentuk kaki

Potongan rok juga sangat penting untuk membuat penampilan Anda terlihat menarik. Rok yang jatuhnya di antara lutut dan pergelangan kaki atau rok midi, akan membuat tubuh tidak proporsional jika Anda memiliki kaki yang pendek. Jenis potongan rok seperti itu akan lebih cocok dipakai oleh mereka yang bertubuh tinggi.

3. Tubuh kurus hindari busana longgar

Busana longgar atau oversized memang sedang diminati, tapi tidak semua bentuk tubuh bisa memakainya. Jika tubuh Anda mungil dan kurus, sebaiknya hindari jenis busana seperti ini. Sementara untuk Anda yang bertubuh sedang atau berisi, bisa memilih kardigan besar atau jaket model oversized.

4. Warna sesuai tipe tubuh

Warna-warna gelap dipercaya bisa membuat ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping. Karena itu, wanita dengan tubuh langsing sebaiknya memilih warna-warna yang lebih terang, seperti pastel, untuk menambah volume tubuh dan membuat mereka tampak lebih berisi.

5. Perhatikan detail

Detail peplum merupakan salah satu detail busana yang sedang diminati, namun tak semua bentuk tubuh bisa memakainya. Untuk pemilik pinggul lebar, sebaiknya hindari detail peplum di bagian pinggul dan pinggang karena akan justru akan menegaskan bentuknya yang lebar. Sebaliknya, mereka yang bertubuh lurus bisa mencoba dress berdetail ini untuk mendapatkan siluet tubuh yang sesuai.

Sumber : info-wanita.com

Ukuran Font  
Pakaian yang Anda pakai sudah seharusnya bisa menonjolkan bagian tubuh terbaik Anda dan menutupi kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti, untuk memilih busana yang paling cocok berdasarkan bentuk tubuh.
Cetak

No Image Armen : Masyarakat Harus Mengenal Adat Istiadat DaerahnyaSekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, menghimbau Masyarakat untuk memahami budaya dan adat istriadat sendiri.

No Image Bupati Ali Mukhni Serahkan Aset ke Kota PariamanDua Kepala Daerah duduk Semeja antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman menjadi contoh terbaik dalam serah terima aset daerah.

No Image Tingkir Lor Dikembangkan Jadi Desa WisataWisata itu identik dengan promosi dan biaya promosi itu memang tidak sedikit. Namun begitu, ternyata anggaran promosi pariwisata di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah relatif sedikit.

No Image Potensi Ternak Sapi Potong MenjanjikanKetersediaan daging sapi lokal belum mampu memenuhi kebutuhan di dalam negeri, sehingga memacu terjadinya impor daging sapi. Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengembangkan usaha peternakan sapi potong di Indonesia.

Ads