Sabtu, 1 November 2014 | 14.22 WIB
Jateng Time

Sosialisasi Pemilu, KPU Kota Pariaman Gelar Lomba Gerak Jalan Sehat

Amiruddin  |  kota pariaman | Rabu, 12 Maret 2014 - 19.55 WIB | Dibaca: 292 kali
IMG-17130
acara Lomba Gerak Jalan santai yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman

Kota Pariaman, JT – Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melepas secara resmi acara Lomba Gerak Jalan santai yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, baru-baru ini, di Halaman Balaikota Pariaman yang saat itu juga sedang berlangsung acara Car Free days.

Acara ini dilaksanakan selain untuk menggalakkan Pariaman Kota Sehat, masyarakat juga sehat sesuai dengan tujuan diadakannya Car Free Day juga merupakan sosialisasi Pemilu 2014.

Gerak jalan ini memulai startnya di halaman Balaikota Pariaman dan finish di Pantai Gandoriah melewati Jalan Imambonjol-Sudirman-Simpang Tabuik-Finish di Gandoriah.
Menurut Wako pada Pemilu Lalu, tingkat Partisipasi Pemilih sesuai dengan surfei mendagri adalah 70%, untuk itu wako berharap pada tahun ini dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Saat ini yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana caranya agar tingkat partisipasi pemilih lebih tinggi,” katanya.

Namun menurut wako, dibandingkan Kota Padang yang baru saja berlangsung Pemilu Pilkada, Partisipasi di Kota Pariaman lebih tinggi lagi.

“Dipadang kemaren hanya 54 persen, untuk itu kami berharap di Pariaman hendaknya lebih dari tahun lalu yang hanya 70%,” tutur Wako lagi.

Untuk itu, Wako menghimbau masyarakat untuk beramai-ramai datang ke TPS, sekaligus mengajak masyarakat yang hadir untuk juga mengajak masyarakat lainnya untuk menggunakan hak pilih mereka karena pelaksanaan Pemilu bukan hanya tanggungjawab KPU dan pemerintah semata, namun juga seluruh elemen masyarakat Kota Pariaman.

“Semua orang mempunyai tanggung jawab akan suksesnya pemilu di Kota Pariaman ini, untuk itu masyarakat khususnya kita yang hadir dapat mempunyai hak pilih, karena kita berhak untuk menentukan siapa pemimpin kita,” imbaunya.

Sementara itu, Budi Satria Ketua KPU Kota Pariaman juga berharap hal yang sama.

“Sebelumnya terimakasih pada Pemko Pariaman yang telah mempasilitasi acara ini. Acara ini serentak dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia untuk sosialisasi Pemilu 2014, Hadiahnya tidak ada yang disponsori oleh Caleg maupun partai politik,” kata Budi kemudian.

Budi berharap kepada masyarakat agar benar-benar mempergunakan hak pilihnya dengan baik. Jangan sampai Golput.

Budi juga mengajak masyarakat agar datang beramai-ramai ke TPS dan memilih pemimpin berkualitas untuk mewakili aspirasi di masyarakat.

“Coblos yang menurut bapak-bapak atau ibu-ibu cocok sebagai pemimpin,” tutur budi lagi.

Acara ini di ikuti kurang lebih 3000 peserta dengan memperebutkan berbagai macam hadiah menarik, diantaranya, sebuah sepeda santai, televisi, kulkas, dispencer, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Senada dengan Budi, Alfiandri Zaharmi senada berharap demikian. Andi sapaan akrapnya menyebutkan bahwa Golput adalah suatu kekeliruan dimana kita sebagai masyarakat sebagai penentu masa depan bangsa. Satu suara adalah keterwakilan kita. Konstitusi menjamin masa depan bangsa dan Negara ditangan rakyat.

“Masyarakat pemilihlah yang akan menentukan kualitas pemimpin nantinya. Partisipasi dalam pemilu adalah hak mutlak yang musti kita pergunakan dengan sebaik-baiknya”, ujar Andi Menegaskan.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Komisioner KPU Kota Pariaman, yaitu, Budi Satria, Alfiandri Zaharmi, Arnaldi Putra, Indra Jaya, Aisyah dan Hendri Jalal Sekretaris KPU Kota Pariaman.

Disamping itu juga hadir, Dandim, Pimpinan DPRD Kota Pariaman, Kapolres diwakili Kabagops, Kajari diwakili Kasi Intel, Dirut Bank Nagari, Kepala SKPD, Panwaslu, Ketua Kadin, serta tokoh Masyarakat lainnya.**

Ukuran Font  
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melepas secara resmi acara Lomba Gerak Jalan santai yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, baru-baru ini, di Halaman Balaikota Pariaman yang saat itu juga sedang berlangsung acara Car Free days
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads