Koppas Pd. Sago Berikan Piagam Pada Ali Mukhni

PD.PARIAMAN, (JT)—Pengurus Koperasi Pasar Padang Sago, memberikan Piagam Penghargaan kepada Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, sebagai anggota dan Pembina serta atas kepeduliannya di dalam memajukan Koppas Padang Sago, terbukti dengan terdaftar menjadi anggota.
Penyerahan Piagam itu dilakukan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pasar Padang Sago, Tahun buku 2014, Selasa (3/3/2015) di aula Kantor Camat Padang Sago, yang diterima oleh Kabid Koperasi dan UKM Padang Pariaman Yulidarmen.
Kabid Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Pariaman, Yulidarmen, apresiasi prestasi Koppas Padang Sago, di dalam mengelola unit usaha yang ada. Menurutnya, Koppas Padang Sago, salah satu koperasi di Kabupaten Padang Pariaman yang pengelolaan usahanya sudah sesuai dengan standar pembukuan yang benar, menurut akuntansi.
Dikatakan, salah satu tanda keberhasilan koperasi itu, jelas pembukuannya, seperti, laporan neraca keuangan tergambar semuanya, aktiva lancar dan aktiva tidak lancar, piuatang anggota, piuatang non anggota, Nampak terurai dengan jelas dan bisa dibaca oleh semua anggota.
Lebih jauh dijelaskan Yulidarmen, koperasi adalah usaha bersama milik anggota, jangan ada anggota, setelah mendapat pinjaman tidak mau lagi membayar hutangnya, ujung-ujungnya terjadi macet pada koperasi, setelah itu tidak mau lagi datang ke koperasi, ini adalah salah satu penyebab rusaknya dan hancurnya koperasi.
“Insya Allah, Tahun 2015 Pemda Padang Pariaman, di bawah kepemimpinan Bupati Ali Mukhni, bakal memberikan tambahan modal usaha buat Koppas Padang Sago, sebanyak Rp. 50 juta lagi,” tutur Yulidarmen, menimpali.
Sementara itu Ketua Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman, Endarmy, SE, MM, di dalam sambutannya, mengatakan, Koppas Padang Sago, bisa dijadikan percontohan di Padang Pariaman, sebagai lembaga ekonomi yang tumbuh dari masyarakat dan untuk masyarakat.
“Berbanggalah masyarakat Padang Sago, mempunyai putra daerah yang peduli terhadap kemajuan kampung halamannya, dan mau membangun lembaga keuangan masyarakat,” ujar Endarmy.
Ketua Koppas Padang Sago, Afrizal, SE di dalam laporannya, mengatakan memasuki usia ke 10 tahun, Koppas Padang Sago, telah meraih berbagai prestasi, mulai tingkat kabupaten,provinsi dan nasional. Selama tahun buku 2014, jumlah pendapatan Koppas Padang Sago Rp. 136.976.241, dari yang ditargetkan sebanyak Rp. 143.022.091. “Sedangkan Sisa Hasil Usaha (SHU) bersih Rp. 4.211.658,” jelas Afrizal.
Ditambahkan Afrizal, pendapatan Koppas Padang Sago, dari jasa pinjaman anggota, administrasi pinjaman anggota, provisi pinjaman anggota, jasa pembiayaan barang, jasa rekening listrik, jasa tiket pesawat, jasa truk, jasa tiki dan jasa lain-lain dan sah menurut peraturan usaha koperasi.
Hadir di dalam RAT Koppas Padang Sago, Ketua Puskud Sumatera Barat dengan rombongan, Camat Padang Sago, Hasan Basri, S.Sos, Wali Nagari Batu Kalang, H. Jamarusti, Wali Nagari Koto Baru, H. Zulhendrayani. **

Print Friendly

Categories: _Headline,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu