JEMBATAN TUA DI BONANG DEMAK AMBROL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jembatan yang di buat tahun 1972 berlokasi di Dukuh Kripik, Desa Tridonorejo, kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Minggu ( 11/10/2015 ) sekitar pukul 20.30 WIB putus dan ambrol setelah di lewati Truck Molen. Akibat peristiwa ini Fahrudin ( 19 ) mengalami luka ringan sementara Fadli ( 23 ) pengendara Tossa selamat namun kendaraan Tossa pengangkut air galon isi ulangnya mengalami sedikit kerusakan.

Saksi mata menuturkan “Sekitar 18.00 WIB ujung jembatan sudah terlihat melengkung tapi saya gak tahu harus lapor kepada siapa. Baru sekitar pukul 20.30 WIB sebuah Truck Molen lewat dan terdengar bunyi keras jembatan ambrol, sedang Tossa yang di kemudikan Fadli berada di belakang Truck ikut jatuh ke bawah. Mereka kami tolong beramai-ramai dan Alhamdulillah selamat semua..”

Camat Bonang Suwarno. M. Nur kepada JT di lokasi menuturkan “ Jembatan ini memang sudah tua sehingga tidak kuat lagi menahan beban kendaraan yang tiap saat melintas. Akibat musibah ini sementara bagi kendaraan roda 2 dapat melingkar lewat jalan depan pasar, sedang mobil terpaksa belum bisa lewat menunggu jembatan darurat di buat….”

Walau berusia tua namun jembatan ini sebenarnya terawat baik merupakan satu-satunya penghubung 3 ( Tiga ) Desa, yaitu Desa  Tridonorejo, Margolinduk dan Morodemak menuju ke arah Demak kota. Sedangkan desa-desa tersebut merupakan sentral pemasok hasil laut dan tambak sehingga sementara waktu hasil laut akan sedikit tersendat pengirimanya menuju kota Demak dan  Kabupaten sekitarnya.

Sumber dari dinas PUPPE Demak via telepon kepada JT menyatakan “ Malam ini juga kami koordinasi dengan tim Teknis dan tenaga kusus yang biasa menangani jembatan darurat dalam keadaan darurat, agar besuk pagi kami ke lokasi sudah siap dengan semua perencanaan pembuatan jembatan darurat agar secepatnya jembatan darurat bisa di buat dengan relatif cepat serta kuat sebelum jembatan ini di bangun kembali…”

Dan ternyata kesadaran 2 ( Dua ) warga yang berada di kiri-kanan jembatan ini rela apabila halaman rumahnya nanti dipakai sementara waktu untuk jalur jembatan darurat ketika jembatan ini di bangun.

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Demak,Ekonomi dan Bisnis,Nasional,Pemerintahan,Sosial

1 Comment

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu