PEMBEBASAN LAHAN BAKAL TPA BANDENGAN JEPARA BELUM RAMPUNG

oleh

 

 

 

 

 

images (9)Rencana Pemkab Jepara untuk meluaskan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bandengan sampai saat ini belum sepenuhnya rampung yang di sebabkan karena masih ada sebagian lahan yang belum di bebaskan karena ada kendala teknis.

 

Akibat dari minimnya lahan TPA bandengan yang minim membuat  ini makin penuh sesak dengan sampah. Namun demikian masalah sampah memang menjadi masalah pelik yang di alami seluruh daerah se-Indonesia.

 

Kepala Disciptaruk Jepara Azhar Ekanto melalui Kepala UPT TPA Lulut Andi Ariyanto kepada Media menjelaskan “sebenarnya pihak pemkab Jepara telah melakukan pembebasan lahan di sekitar TPA untuk perluasan lahan namun masih di rasa kurang di karenakan keterbatasan Anggaran dan nantinya tetap di upayakan secara bertahap. Target kita sekarang membebaskan lahan seluas 1,7 hektar milik warga namun ada sedikit kendala yang di karenakan pemilik lahan mematok harga terlalu tinggi. Padahal menurut nilai jual umum berdasarkan Nilai Jual Obyek Pajak ( NJOP ) harga umum tidak seperti yang di tawarkan pemilik….

( jt-Jepara )