PANTAI EMPURANCAK JEPARA, DESTINASI WISATA DAN KULINER

019Pantai Empu Rancak atau yang lebih dikenal karena sebutan bahasa daerah Pantai Purancak adalah sebuah destinasi wisata pantai reventatif di Jepara.

Pantai Empu rancak berlokasi di desa terletakdi KarangGondang, kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara , jawa tengah.

Lokasi wisata yang masih alami ini menawarkan beberapa destinasi keindahan alam dan juga  destinasi wisata kuliner kas Jepara yaitu Pindang Serani dan ikan bakar segar.

Walau rencana tahun ini Pemkab Jepara baru membenahi Purancak, namun ternyata minat pengunjung baik dari Jepara maupun luar Jepara sudah terlihat cukup rame.

Hal ini di akui mbak Zuli salah seorang pemilik warung yang menyediakan menu kuliner kas Jepara pindang serani kepada jt, jum’at (22/1/2016) pukul 11.00 WIB saat menyiapkan menu pesanan tamu dari Demak yang sudah memesan sejak semalam sebelumnya, kalau tamu yang mau berwisata dan pesan masakan berjumlah cukup banyak di sarankan untuk pesan dahulu.

“ Karena saya menggunakan ikan segar yang langsung dari nelayan, maka saya harus belanja ikan lebih awal. Ini resep rahasia turun temurun. Rasanya pasti berbeda ketika ikan masih segar….”ujar mbak Zuli membocorkan resepnya.

Umiyah salah satu pengunjung yang kebetulan juga berwisata kuliner di warung milik mbak Zuli menambahkan “ Di warung mbak Zuli masakanya paling enak. Disamping memakai bahan-bahan ikan yang masih segar, mbak Zuli membakar ikan langsung, bukan di goreng dulu baru di bakar. Dan mak Zuli selalu tersenyum ketika ada pelanggan yang protes karena tidak sabar karena lama menunggu masakan matang. Di sini cara masaknya benar-benar alami, masakannya memang bukan siap saji. Harus sabar tapi di jamin masakanya enak….”

Warung yang terkesan sederhana dengan menawarkan menu kuliner kas Jepara pindang Serani juga ada menu yang lain seperti Pecel Ikan Laut Panggang, Tempong, Sup Udang Jepara, Siomay Tongkol ini dirintis sejak delapan tahun yang lalu jauh sebelum Purancak mulai dikenal.

“ Memang di warung saya pengunjung harus sabar, karena memang prose masaknya alami. Sementara menunggu masakan siap pengunjung biasanya menikmati indahnya pasir putih dengan ombak yang aman di belakang warung saya. Untuk pesanan agak banyak saya sarankan menghubungi saya dulu di nomor hp saya 085326414775 seperti tamu dari Demak yang semalam sudah pesan dulu…”Imbuh mbak Zuli sambil meracik bumbu. ( jt-jepara )

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Budaya dan Wisata,Ekonomi dan Bisnis,Jepara

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu