VIRUS ZIKA MEWABAH DI BRAZIL DAN SEKITARNYA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

 

images (11)

 

Brasil-Peringatan perjalanan ke ibu hamil telah diperpanjang sampai lebih delapan negara di tengah kekhawatiran atas penyakit yang menyebabkan cacat lahir parah ( Zika virus )

Pemerintah Brazil mengatakan jumlah bayi yang lahir dengan dugaan microcephaly atau kepala abnormal kecil sejak Oktober telah mencapai hampir 4.000 .

Pihak berwenang Brasil berdasarkan peringatan oleh pejabat kesehatan AS percaya kenaikan penyakit tersebut disebabkan oleh wabah nyamuk – borne Zika virus .sekarang menutupi sebagian Afrika dan Oseania .

Ahli virus terkemuka di Brazil mengatakan kepada BBC negara Brazil dalam ” keadaan darurat ” Zika Virus .

Sementara Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan sudah ada 3.893 kasus yang diduga microcephaly sejak Oktober, ketika otoritas pertama kali melihat lonjakan naik dari 3.500 dalam laporan pekan lalu .

Apa itu virus Zika..? virus Zika akan menyerang janin dalam kandungan sehingga bayi yang lahir mengalami cacat dengan ukuran kepala ( abnormal ) kecil dan mungkin menghadapi kesulitan seumur hidup permanen.

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”Sahmg120qRY”][/youtube]

Zika virus disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti, yang juga membawa virus demam berdarah dan demam kuning.

Zika pertama kali ditemukan di Afrika pada 1940-an , tetapi sekarang menyebar di Amerika Latin.

Para ilmuwan mengatakan ada bukti yang berkembang dari link ke microcephaly , mengarah ke bayi yang lahir dengan kepala kecil.

Sementara virus Zika dapat menyebabkan demam dan ruam, kebanyakan penderita tidak menunjukkan gejala, dan tidak ada obat dikenal.

Satu-satunya cara untuk melawan Zika adalah dengan membersihkan genangan air tempat nyamuk berkembang biak, dan melindungi terhadap gigitan nyamuk

Hubungan antara microcephaly dan Zika belum dikonfirmasi dengan pasti, tetapi sejumlah kecil bayi yang meninggal memiliki virus di otak mereka dan tidak ada penjelasan lain untuk lonjakan microcephaly telah disarankan . Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan dalam lima kasus infeksi virus Zika ditemukan Kondisi otak dapat mematikan atau menyebabkan cacat intelektual dan keterlambatan perkembangan, empat puluh sembilan bayi yang diduga microcephaly telah meninggal , dalam lima kasus infeksi virus Zika ditemukan .

Brasil mengalami wabah diketahui terbesar dari Zika , dengan sebagian besar kasus di utara – timur. Lainnya telah terdeteksi di selatan – timur, daerah yang meliputi Rio de Janeiro dan Sao Paulo .

Telah ada peningkatan tajam dalam jumlah kasus Zika di beberapa negara Amerika Latin lainnya. Di Kolombia lebih dari 13.500 kasus telah dilaporkan, dan menteri kesehatan negara itu telah menyarankan seluruh wanita untuk menunda kehamilan .

Centers for Disease Control and Prevention ( CDCP ) mengeluarkan peringatan perjalanan untuk ibu hamil pekan lalu dan menambahkan delapan tempat lebih ke dalam daftar pada hari Jumat . Peringatan sekarang meluas ke Amerika Tengah dan Selatan : Bolivia, Ekuador , Guyana, Brazil, Kolombia, El Salvador, Guyana Prancis, Guatemala, Honduras, Meksiko , Panama, Paraguay, Suriname, Venezuela- Karibia, Barbados, Saint Martin, Haiti- Martinique, Puerto Rico, Guadeloupe, Oceania-Samoa, Afrika-Cape Verde

Ricardo Lourenco yang mempelajari penyakit infeksi tropis di Brazil Oswaldo Cruz Institute  mengatakan kepada kantor berita Reuters  “Virus yang di termukan di Brazil dengan kondisi sempurna, sebuah vektor yang sangat efisien yang mencintai darah manusia. jutaan korban rentan tanpa antibodi , iklim yang ideal dan banyak tempat untuk berkembang biak .

Davis Ferreira, seorang ahli virus dengan Federal University of Rio de Janeiro , mengatakan kepada BBC “Brasil menghadapi krisis serupa dengan yang di Afrika Barat menghadapi Ebola. Kami memiliki bayi yang baru lahir, ribuan bayi yang baru lahir dengan microcephaly Zika virus.

( jt-BBC-reuters )

 

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Berita Terkini,Kesehatan dan Wanita,Nasional,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu