AMERIKA : VIRUS ZIKA DI TULARKAN MELALUI HUBUNGAN SEX BEBAS

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

images (17)

 

USA-Aparat Amerika Serikat melalui Pusat Pengendalian Penyakit ( CDC ) membantah dugaan penyebaran virus Zika hanya akibat gigitan nyamuk tapi justru Amerika menemukan sebuah kasus virus Zika yang ditularkan lewat hubungan seks.

Seperti di lansir BBC, wakil direktur CDC Anne Schuchat mengatakan setelah menangani seorang pasien di Kota Dallas Negara Bagian Texas, diketahui pasien tidak bepergian ke daerah yang terjangkit virus Zika, akan tetapi pasangan pasien tersebut baru kembali dari Venezuela dan di yakini CDC virus Zika di tularkan melalui kontak seksual ketika pasangan pasien berada di Venezuela…”

“kasus ini baru pertama kali di temukan dan kami tidak yakin virus Zika ini ditularkan hanya melalui gigitan nyamuk, tapi kami justru yakin virus ini juga ditularkan lewat kontak seksual bebas…” kata Schuchat.

Hal senada di ungkapkan Alaka Basu pejabat senior UN Foundation dengan mengatakan kasus di Dallas signifikan jika memang virus Zika ditularkan melalui hubungan seksual.

Virus Zika signifikansinya paralel dengan kasus HIV/AIDS. Bahkan virus Zika lebih buruk dalam beberapa hal di karenakan ada dua cara penularan…” ungkap Basu.

Setelah kasus itu ditemukan, segera CDC buru-buru mengeluarkan himbauan kepada semua warga dunia untuk menghindari virus Zika dengan mencegah dari gigitan nyamuk dan juga menghindari paparan sperma ( sex bebas ) dari seseorang yang terjangkit virus Zika.

Kasus di Dallas adalah penularan virus Zika pertama yang terkonfirmasi pihak Amerika Serikat sejak di temukan tujuh pasien yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri. Kasus virus Zika akirnya membuat Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) menyatakan Keadaan Darurat Kesehatan Global dan segera diperlukan tanggapan terpadu.

Daftar negara yang warganya terjangkit virus Zika semakin bertambah dan ternyata virus Zika telah sampai di Australia. Pemerintah Australia mengakui terdapat penyebaran virus Zika telah sampai di Australia dengan ditemukanya dua warga Sydney yang baru saja kembali dari Karibia mengidap virus Zika. ( jt-global )

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.