PENGELOLA GANDENG MEDIA PROMOSIKAN GONG PERDAMAIAN DUNIA

223

 

Jepara-Berawal dari permintaan beberapa pihak akan keberadaan situs Gong Perdamaian Dunia yang di rasakan kurang di kenal masyarakat, Minggu (7/2/2016) pukul 10.00 WIB jt berkunjung ke situs Gong Perdamaian Dunia yang terletak di Desa Plajan Kecamatan Pakis Aji Jepara.

Di temani langsung Arifin salah seorang pengelola, jt di ajak melihat langsung kebaradaan situs Gong Pardamaian dunia yang di dirikan oleh seorang tokoh asal Jepara Djuyoto Suntani yang kini menjabat Presiden Komite Perdamaian Dunia.

Arifin menceritakan awal perjuangan Djuyoto Suntani merintis gagasan tentang Gong Perdamaian Dunia dengan pemikiran tentang Gong Sakral berumur lebih dari 450 tahun yang di buat oleh salah satu wali dari kerajaan Demak sebagai sarana dakwah di Jepara.

Djuyoto Suntani juga mempunyai teori tentang induk peradaban Dunia berasal dari bangsa Le Muria yang di yakini hidup di kawasan Gunung Muria 19.000 tahun sebelum Masehi.

Teori yang di sampaikan oleh Djuyoto Suntani juga di benarkan oleh Prof. Dr. Arysio Santos, seorang geolog dan Fisikawan Nuklir asal Brazil.

Dalam bukunya yang berjudul Atlantis, The Lost Continent Finnaly Found  Prof. Dr. Arysio Santos menyatakan Semua peradaban besar dunia berasal dari bangsa Le Muria, Atlantis ( Nusantara ).

Plato, filosofi terkenal asal Yunani juga memberikan masukan tentang keberadaan lokasi bangsa Le Muria dalam bukunya yang berjudul Critias, bangsa Le Muria berada di tempat asal matahari terbit yaitu di sebelah utara pulau Nesos ( Yunani ) atau Dvipa ( Sangsekerta-Jawa ).

Situs yang justru belum di kenal banyak orang ini berada Desa Plajan Kecamatan Pakis Aji JeparaJawa TengahIndonesia. Desa Plajan berada disebelah timur ibu kota kabupaten yang merupakan salah satu Desa di Kecamatan Pakis Aji dengan jarak tempuh ke ibu Kota Kecamatan kurang lebih 5 KM dan ke Ibu Kota Kabupaten kurang lebih 22 KM dapat ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 30 menit.

Namun sayang sekali situs yang menjadi pusat peradaban Dunia justru kurang di kenal masyarakat Indonesia di karenakan masih kurang promosi dari berbagai pihak terkait termasuk dari insan Pers.

Untuk lebih mengenal tentang situs Gong Perdamaian Dunia telah terbit sebuah buku yang berisi sejarah dan semua yang berkaitan dengan situs ini dengan judul The Spirit Of Nusantara karangan Djuyoto Suntani yang bisa di peroleh di kantor situs kebanggan Dunia ini. (jt-jepara)

 

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Budaya dan Wisata,Jepara,Nasional,Pemerintahan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu