MAHASISWA UGM ASAL MALAYSIA IKUT KKN DI KADILANGU DEMAK

oleh

 

 

DSCF0063

Demak-Sebanyak 22 mahasiswa/ dokter muda FK-UGM melaksanakan KKN di Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak selama 2 bulan.

Dengan tema kesehatan masyarakat dalam tanggap darurat bencana calon Dokter ini memberikan semua terapan ilmu yang telah di pelajari, dan kemudian mempraktekan di lapangan bersama-sama masyarakat.

Pagi ini Jum’at, (26/2/2016) pukul 08.00 WIB bersama-sama Dinas Pemadam Kebakaran ( DAMKAR ) Demak ke 22 dokter muda ini mengadakan sosialisasi tentang tanggap bencana berupa penanganan pemadaman kebakaran di SDN 1 Kadilangu Demak. Puluhan siswa yang di dampingi dewan Guru tampak antusias mengikuti acara yang langsung di pandu Komandan Damkar Demak, Joko Supriyanto.

Hermawan Sanjaya, dokter muda asal Surabaya kepada jt menyatakan “ Program ini dilaksanakan dengan maksut memberikan pengenalan kepada masyarakat terkait kepedulian sesama akan kesehatan ketika terjadi dan pasca bencana. Kepedulian ini juga sebagai wujud empati sesama warga ketika terjadi bencana yang tidak bisa di perkirakan kapan terjadi. Serta ini merupakan wujud tanggap bencana yang sedang di galakan Pemkab Demak….”

Sementara itu, Glorian Paul Bosco, warga negeri 9, Malaysia juga berharap acara seperti ini di lakukan terus-menerus serta menyatakan kekagumanya penanganan bencana di Indonesia. “ Di Malaysia semua penanganan bencana menjadi tugas Damkar. Tidak ada BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ). Ilmu yang saya dapatkan di UGM semoga bisa saya terapkan di Malaysia….” (jt-demak)

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”GDSEQrS6zUw”][/youtube]