17 TRUK BUNGKUS KABEL SUMBAT GORONG-GORONG PASUKAN KATAK TURUN TANGAN

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

download (6)

Jakarta – Sejak di temukan bungkus kabel yang menyumbat gorong-gorong di sekitar istana negara beberapa hari membuat banyak pihak gencar berspekulasi. Tidak tanggung-tanggung bungkus kabel terakir di temukan sampai 17 truck penuh.

Gubernur DKI Jakarta Ahok sampai di bikin geleng-geleng “Bungkus kabel di jejalin dalam got…sampai 17 truck. Kalau got tidak tersumbat pasti Jakarta gak akan tenggelam…” kata Ahok geram.

Sampai saat ini belum ada yang mengakui siapa pemilik bungkus kabel yang di temukan pasukan oranye Dinas Kebersihan Jakarta.

Tak pelak kejadian ini juga jadi perhatian pihak TNI AL. Panglima Koarmabar Laksamana Muda Achmad Taufiqoerrochman memerintahkan Pasukan Elit AL Kopaska untuk membantu Pemprov DKI.

Kopaska menerjunkan 12 personil pasukan katak  yang di bagi dalam 3 tim di 3 lokasi untuk mengecek gorong-gorong di seputaran Istana.

Pasukan yang di latih kusus di segala medan ternyata menemukan hasil yang mengejutkan. Ditemukan adanya lumpur menumpuk dalam gorong-gorong. Tumpukan lumpur ini diperkirakan sudah bertahun-tahun tidak dibersihkan.

Danden IV Satuan Kopaska Koarmabar Kapten laut Edy Tirtayasa di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (3/3/2016) kepada media menyatakan ” Pasukan katak temuka sedimentasi lumpur yang sudah mengendap lama, kalau sampah plastik ada tapi sedikit….”

“Saluran yang paling banyak kita temukan lumpur mengarah ke Monas. Lumpur ini ada yang menutup got 80% bahkan 100%….” jelas salah satu anggota Kopaska kepada jt.

Dengan adanya temuan ini Kopaska akan siap terus membuka jalur air sampai bersih bila di perintahkan Komandan Kopaska. (jt-jakarta)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.