49 NEGARA DENGAN 500 DELEGASI AKAN BAHAS KEMERDEKAAN PALESTINA DI JAKARTA

oleh

OKI

Jakarta – Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam Luar Biasa ke-5 mulai diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) hari ini dan Senin (7/3/2016)

Presiden Joko Widodo diagendakan akan berpidato tentang kemerdekaan Palestina, tentang posisi Indonesia di dalam konteks terkait kemerdekaan Palestina dengan Al-Quds Al-Sharif sebagai ibu kotanya. Serta rencana dalam waktu dekat Indonesia akan membuka semacam konsulat di Ramallah.

Sebanyak 20 kepala negara hadir dalam KTT LB OKI ke-5, 4 negara peninjau (observer) yakni Bosnia Herzegovina, Afrika, Rusia dan Thailand.Juga turut diundang Amerika Serikat, Rusia, PBB dan EU yang tergabung dalam anggota The Quartet dan 49 menteri dan 500 peserta delegasi.

Acara dimulai dengan pertemuan tingkat pejabat senior, Minggu (6/3/2016) pukul 09.00-12.00 WIB. Selanjutnya delegasi KTT LB OKI ke-5 dijamu makan siang oleh Menlu Retno LP Marsudi. Pukul 14.00-16.00 WIB, acara dilanjutkan dengan pertemuan tingkat menteri.

Terpisah, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin Polda Metro Jaya menyatakan “Polri telah menyiapkan 4.200 personel dari unit Satuan Sabhara, Lalu Lintas dan diback-up 600 personel (6 SSK) Korps Brimob Kelapa Dua. Untuk pengamanan tamu VVIP setingkat kepala negara, pengawalan kusus dari Paspampres. Untuk pengamanan delegasi setingkat menteri, pengawal berpakaian safari yang memiliki keterampilan khusus dalam mengamankan tamu dengan dilengkapi senjata api, pengawalan melekat dari Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya. (jt-jakarta)