RATU PEMBOBOL BANK JATENG TERTANGKAP

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

download (15)

Semarang – Yanuelva Etlina sang ratu spesialis pembobol bank yang selama ini menjadi buron Kejaksaan Negari Semarang, Jwa Tengah  tertangkap di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Buronan terpidana kasus korupsi kredit fiktif Bank Jateng senilai Rp 39 miliar ini tergolong sangat lihai dan licin. Dalam pelariannya, Yanuelva Etlina sudah berpindah-pindah sampai enam kali serta mengubah namanya menjadi Susi Delisha.  Yanuelva Etlina alias Susi Delisha dalam penyamaranya juga sempat bekerja sebagai guru taman kanak-kanak selama sekitar 2 tahun di Deli Serdang.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Semarang, Sutrisno Margi Utomo menyatakan “Yanuelva Etlina yang menjadi buron sejak tahun 2012 lalu berhasil ditangkap hari Selasa (15/3/2016) oleh tim gabungan Kejaksaan Tinggi Sumut setelah kediamannya di kawasan Pancur Batu, Deli Serdang berhasil di lacak…”

Yanuelva di bawa dari Deli Serdang dengan menggunakan pesawat Lion Air dan mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (16/3/2016) pukul 18.15 WIB kemudian langsung di bawa ke lapas wanita Bulu oleh petugas dari Kejaksaan.

Sampai berita ini di tayangkan belum ada pernyataan resmi bagaimana sang ratu pembobol Bank Jateng Semarang dan Bank Jateng Syariah Semarang dengan modus Surat Perintah Pembayaran (SPP) fiktif dan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) fiktif berhasil lolos dan menjadi buronan.

Sebagai bahan renungan, Yanuelva Etlina alias Susi Delisha telah divonis secara in-absentia di PN Tipikor Semarang dan divonis 15 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsidair 6 bulan penjara serta membayar uang pengganti kerugian negara Rp 39,11 miliar subsidair 4,5 tahun penjara mempunyai kemungkinan dalam aksinya tidak bekerja sendirian. (jt-semarang)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.