NASKAH SOAL UN KARIMUNJAWA DIKIRIM LEBIH AWAL LEWAT LAUT

Jepara – Mengikuti Ujian Nasional adalah hak siswa untuk melihat perkembangan proses belajarnya ketika sekolah di suatu jenjang pendidikan, baik SD, SLTP maupun SLTA. Selain itu menjadi ajang kompetisi untuk bisa naik ke jenjang pendidikan berikutnya.

Pemkab Jepara jauh-jauh hari sudah mengupayakan tentang mekanisme pengiriman naskah soal UN tahun ajaran 2016 ini agar bisa diikuti semua peserta UN di Jepara termasuk siswa-siswi yang berada di kepulauan Karimunjawa yang harus menyeberangi lautan yang terkenal dengan ombak yang tinggi.

Kali ini Pemkab Jepara dalam hal ini Ketua Panitia UN bagi siswa SLTA dan sederajat telah mngupayakan langkah pengiriman naskah UN menuju Karimunjawa. Soal UN kusus buat Karimunjawa akan di perioritaskan jadwal pengirimanya. Soal UN akan di kirim via laut 2 hari jelang pelaksanan UN agar tidak terlambat di terima siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Jepara, Mohammad Zahid menyatakan “pengiriman naskah soal UN untuk SMA dan sederajat ke Karimunjawa menggunakan kapal cepat penumpang yang melayani rute Jepara-Karimunjawa, berangkat dari pelabuhan Jepara sekitar pukul 11.00 WIB. langkah ini dilakukan karena cuaca laut Jepara sulit diprediksi…”

Naskah soal UN SLTA dan sederajat tahun ini meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan naskah soal teori untuk bidang kejuruan, sedangkan MA meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Hadis, Fikih, dan Tafsir untuk 59 siswa SMK  dan 25 siswa Madrasah Aliyah.

Ali Maftuh, selaku ketua Panitia UN 2017, Jum’at (25/3/2015) kepada wartawan menjelaskan “ Dikarenakan kondisi geografis Karimunjawa yang terpisah dari Jepara dan harus mengarungi lautan dengan jarak dan waktu tempuh yang lumayan jauh, tidak mungkin naskah soal UN kita kirim pas hari “ H “ pelaksanaan UN tanggal 4 April 2016, naskah soal kemungkinan sudah akan di kapalkan tanggal 2 April, dan begitu tiba Naskah soal UN akan di simpan di salah satu ruangan di kantor Kecamatan Karimunjawa yang dijaga aparat keamanan. Langkah ini seperti tahun-tahun sebelumya sudah ada koordinasi serta bantuan dari instansi terkait di Karimunjawa…”

“Sedang untuk Jepara daratan, naskah soal UN setelah tiba dari percetakan langsung di simpan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, juga di jaga aparat keamanan serta selanjutnya akan di distribusikan ke masing-masing Rayon seluruh Jepara…” imbuh Ali Maftuh. (jt-jepara)

 

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Jepara,Nasional,Pemerintahan,Pendidikan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu