DANDIM PESTA SABU DI GREBEG KOMANDANYA SENDIRI

oleh

Jakarta – Komandan Kodim ( Dandim ) 1408/BS Makassar Kolonel Jefri Oktavian Rotty ternyata tidak bisa menjadi contoh anggotanya. Dandim yang mencoreng nama TNI ini digerebek bersama 6 rekannya ketika melakukan pesta Sabu. Pengrebegan inipun di lakukan oleh atasan Dandim sendiri, Kepala Staf Kodam ( KasDam ) VII Brigjen Supartodi.

Wakil Kepala Penerangan Kodam VII Letkol Inf Vipy Amuranto kepada wartawan di Makodam VII, jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (6/4/2016) menegaskan “Benar…kami telah berhasil menangkap Dandim Kolonel Jefri Oktavian Rotty dengan 1 anggota TNI lain serta 5 warga sipil di hotel De Maleo sekita jam 00.30 wita. Penangkapan ini atas informasi dari masyarakat. Ke 2 oknum anggota TNI saat ini sedang dalam periksaan intensif di markas Pomdam VII. Sedangkan 5 warga sipil yang ikut kita tangkap telah kami diserahkan ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut…”

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung kepada media mengakui saat ini pihaknya telah menerima limpahan tersangka 5 warga sipil yang turut diamankan dalam operasi penggrebekan yang di lakukan pihak TNI yang dipimpin KasDam VII Brigjen Supartodi. “Saat ini 5 tersangka warga sipil masih dalam proses rekonstruksi yang dilakukan oleh Ditnarkoba Polda Sulsel, nanti diumumkan nama-nama ke 5 warga sipil tersebut…” (jt-jakarta)