ANAK KECIL YANG NEKAD HADANG MOTOR DI TROTOAR HANYA MINTA PIALA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Semarang – Aksi nekad seorang anak kecil menghadang pengendara motor yang melintas di trotoar di Jalan Jendral Sudirman Semarang dan di rekam nitizen sontak membuat pengguna media sosial memberikan apresias luas untuk sadar berlalulintas.

Anak kecil tersebut adalah Daffa Farros Oktoviarto (9) yang beralamat di Gisikdrono RT 2 RW 3, Semarang Barat dan masih duduk kelas 4 SD Kalibanteng Kidul 01 Semarang. Aksi heroik Daffa kian mendapat sambutan positif tentang etika berkendara.

Tidak tanggung-tanggung Karo Penmas, Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). “Polri memberikan apresiasi yang luar biasa pada Daffa. Tentunya itu suatu langkah yang bagus, berarti Daffa sudah sejak dini memahami aturan lalu lintas. Ini awal yang baik buat semua pengendara agar selalu tertib baerlalu lintas. Jangan sampai ada banyak Daffa lain yang berani menghadang pengendara nakal di trotoar. Malu dong sama anak kecil….”

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam instagramnya memuji aksi Daffa. “Kejadian tak terduga datang dari anak kecil. Pengendara nakal harusnya malu kalau ada anak kecil heroik menahan orang yang naik motor ke trotoar. Dan menurut saya tindakan Daffa adalah tindakan yang sangat baik…” kata Ridwan di Bandung, Selasa (19/4/2016).

Dan lebih hebat lagi ternyata Daffa selalu menolak pemberian hadiah atas aksinya. Daffa hanya ingin mendapatkan Piala.

Enny Anggorowati, Kepala SD Kalibanteng Kidul 01, Selasa (19/4/2016) kepada media menyatakan “Daffa anaknya lucu, di beri sepeda, uang dan hadiah lain tidak mau. Daffa hanya minta piala. Oleh karena itu pihak sekolah akan memenuhinya dan akan memberikan piala. piala kusus untuk Daffa akan diberikan pas upacara hari Kartini besuk…” (jt-semarang)

 

Print Friendly, PDF & Email
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories: _Headline,Berita Terkini,Hukum dan Kriminal,Nasional,Semarang Today,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu