DANDIM DEMAK DUKUNG ISTRI PRAJURIT BELAJAR DAMKAR

Demak-Kegiatan sosialisasi penanganan pemadaman kebakaran yang di adakan Bakorwil I Jateng di pati, Selasa (19/4/2016) ternyata didukung Dandim 0716/ Demak.
Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P selaku orang nomer 1 di jajaran Kodim Demak kepada jt, Rabu (20/4/2016) mengatakan langsung mengirim 2 ibu-ibu anggota Persit cabang Demak untuk mengikuti sosialisasi begitu menerima surat undangan dari Bakorwil.
“Acara seperti ini sangat langka dan perlu di dukung semua pihak. Kodim Demak sangat memahami serta mmberikan apresiasi kepada Bakorwil I Jateng yang telah mengadakan acara ini. Kami segera mengirim 2 anggota Persit untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Damkar. Perlu di ingat tidak ada prajurit yang sukses tanpa usaha istri. Sangat sederhana, istri prajurit mamasak untuk suami. Dan benar…justru dari dapurlah sering timbul bencana kebakaran…” kata Nanang.
Program kedepan Kodim Demak dalam pemanfaatan ilmu Damkar…? kejar jt.
“Dari ke 2 utusan Kodim yang kemarin mengikuti sosialisasi pasti akan di tularkan kepada sesama istri prajurit Kodim 0716 sebagai langkah awal. Kemudian ilmu penanganan Damkar ini wajib diamalkan kepada semua warga karena menurut saya ilmu Damkar sangat penting di pahami semua ibu-ibu. Ilmu yang sebenarnya sederhana tapi besar manfaatnya…” ungkap Dandim Nanang.
Ada upaya sosialisasi ke desa-desa atau yang lebih awal ketika ada giat TMMD 2016…?
“Iya….saya menyimpulkan ilmu Damkar wajib kita tularkan kepada seluruh anggota masyrakat. TMMD reg 2016 kan gak cuma bangun fisik, gak ada salahnya ketika giat TMMD kita isi juga dengan sosialisasi Damkar. Rumusnya sederhana koq…kasus kebakaran ketika diamati justru banyak terjdi di lokasi dapur. Kan dapur masuk teretorial ibu-ibu…? jarang to dapar masuk wilayah bapak-bapak…? ibu-ibu identik dengan rasa panik. Ras panik inilah yang biasanya membuat petaka, kebakaran terlanjur membesar. Kalau inu-ibu di ajarkan untuk tidak panik, kemudian ibu-ibu sudah mempunyai teknik Damkar kan minimal api langsung bisa dipadamkan sendiri oleh para ibu gak sampai membesar.Di TMMD nanti kita coba ikut sosialisasikan teknik Damkar kepada warga…” jawab Nanang. (jt-Demak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.