MENPORA : 14 PEMERKOSA SAMPAI MENINGGAL YUYUN LAYAK DI KEBIRI

Jt.com-jakarta– Kasus biadab perkosaan sampai meninggal dunia di bengkulu yang dilakukan 14 pelaku menuai kecaman dari berbagai pihak. Presiden Jokowi juga sampai marah dan perintahkan tangkap, ungkap dan hukum berat pada semua pelaku.

Usai acara Nusantara Mengaji di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (5/5/2016). Menpora Imam Nahrawi meminta pelaku pemerkosaan keji di Bengkulu harus dihukum kebiri.

“14 orang pelaku menurut saya tidak cukup hanya dihukum berat. Rencananya dari beberapa kementrian seperti Kementerian Perempuan dan Anak juga Kementerian Sosial mendesak kepada Jaksa Agung agar segera disahkan hukuman kebiri. Ini adalah salah satu opsi yang harus kita tegakan, karena kalau tidak ada hukum kebiri, pelaku tidak akan pernah jera, akan makin banyak korban lagi berjatuhan….”kata Imam bersemangat.

Disamping itu Menpora juga mengingatkan kepada orang tua agar harus berperan aktif untuk menjaga dan melindungi anak mereka. Jangan sampai justru orang tua karena kesibukanya lalai, hingga anaknya menjadi korban kekerasan.

“Mohon dijaga dengan baik anak-anak, jangan dibiarkan mereka terancam. Penegakan hukum yang tegas juga harus dilakukan tanpa pandang bulu. Kalau terjadi jadi pembiaran dan hukuman yang ringan, maka korbannya adalah anak-anak generasi muda Indonesia…” imbuh Imam.

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Hukum dan Kriminal,Nasional,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu