ATAP GEDUNG SD ROBOH, 1 SISWI GEGAR OTAK, 1 SISWA RETAK TULANG JARI

Jt.com-Demak-Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) yang diikuti seluruh siswa-siswi SD Negeri Turitempel Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Kamis (2/6/2016) sekitar pukul 07.30 WIB berubah menjadi bencana ketika atap 2 ruang kelas 5 dan 6 tiba-tiba roboh dan langsung mengenai kepala dan seluruh anggota badan 22 siswa yang baru sekitar 2 menit menerima soal UKK dari guru kelas.

Bahan atap yang terbuat dari genteng pres, balok kayu yang lapuk dimakan rayap serta asbes yang mengenai siswa-siswa ini mengakibatkan  siswi Siti Nur Kasanah (10) harus dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Kariadi semarang setelah mendapat perawatan sementara dari Rumah Sakit Islam NU (RSI-NU) Demak karena dari hasil Scan ditemukan tulang kepal bagian belakang retak yang mengakibatkan pendarahan otak serta muntah-muntah.

Sementara Fatimatul Rohmah (10) mengalami retak tulang jari telunjuk kanan dan masih dirawat di RSI-NU bersama Pipit Wijayanti (10) yang juga mengalami luka cukup serius dibagian kepala.

Korban luka ringan lain dirawat bidan Desa Siti Waghisatul A semua mengalami luka di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh lecet serta mengalami pusing kepala adalah :

  1. Rinda Erlita Sari (10) binti Jaruki
  2. Aprilia Wulandari (10) binti mundakir
  3. Nujrata selvia (10) binti Sukarno
  4. Malahi Mauliya (10) binti Rustam
  5. Umi Alfarika (10) binti Halili
  6. Siti Umizumatinasikah (10) Jamari

Salah seorang guru mengatakan memang keadaan ruang kelas sudah lama terlihat melengkung dan siswa kelas bahkan sementara di pindah ke ruang perpustakaan.

“pihak sekolah sudah sering melaporkan keadaan kelas ini pada Dinas terkait namun sampai saat ini belum ada tanggapan….” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.