PKS DESAK PEMKAB DEMAK BERANTAS KARAOKE DAN PEKAT JELANG RAMADHAN DAN SETERUSNYA (Bagian-1)

oleh

Jt.Com-Demak-Kabupaten Demak dikenal dengan pola kehidupan agamis dan saling menghargai antar umat beragama. Demak juga dikenal dengan sejarah kebesaran Kerajaan Islam yang wilayah kekuasaanya hampir seluruh Nusantara dengan nama Kerajaan Demak Bintoro sekitar abad-16 Masehi yang juga terkenal dengan perjuangan Wali songo (9).

Namun sekitar kurun waktu 10 tahunan terakir sebutan Demak Kota Wali (wali songo) mulai tercemar denga pola hidup sebagian warganya dengan konsumtif dengan Pekat (penyakit masyrakat-mulai prostitusi dan juga miras) bahkan akir-akir ini konsumtif Pekat malah bertambah dengan adanya tempat karaoke yang ditemani wanita-wanita dengan dandanan seronok yang disebut PK (Pemandu Karaoke) serta identik dengan minuman keras ( Miras ) yang nyata melanggar ajaran Agama dan Negara.

Keberadaan tempat Karaoke tersebut makin merajalela di berbagai tepi jalan seperti Jalan Lingkar bahkan masuk ke wilayah beberapa Desa. Maraknya tempat karaoke ini ditengarai beberapa pihak seakan ada pembiaran yang cukup lama tanpa ada upaya yang kuat dari berbagai pihak untuk memberantasnya. Dan akirnya slogan Demak Kota Wali banyak di plesetkan dengan sebutan miring Demak Kota WAnita-Liar serta tak segan karena rasa prihatin yang dalam tokoh-tokoh agama menyebut Demak Kota Penyanyi.

DPD Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Demak merasa prihatin dengan adanya fenomena Karaoke dan konsumftif sebagian warganya dengan Miras. PKS mempunyai cara tersendiri untuk ikut aktif memberantas Karaoke dan miras dari Kabupaten Demak selamanya dengan mengadakan Karnaval Simpatik Menyambut Bulan Ramadhan, Jum’at (3/6/2016)

Karnaval yang diikuti oleh Pengurus DPD,anggota Dewan dan simpatisan PKS. Sepanjang perjalanan dari kantor DPD PKS memutari kota Demak diisi dengan pemberian jadwal Imsyakiyah,stiker doa berbuka puasa serta diisi dengan Orasi damai mengajak Warga Demak untuk bergembira dalam kontek agamis untuk menyambut bulan suci Ramadhan,menghidupkan bulan Ramadhan, meramaikan Masjid dengan sholat berjamaah,memperbanyak Tadarus Al-quran, sholat Tarawih dan memperbanyak Amal serta Sedekah.