PROFILE CALON KAPOLRI KOMJEN TITO “SANG PEMBURU“KARNAVIAN

Jt-Com-Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun pada 24 Juli ke DPR-RI.

Pilihan Jokowi ini berdasarkan berbagai masukan dan juga rekam jejak prestasi gemilang Komjen Tito semasa tugas diantaranya :

-Komjen Tito Karnavian yang lahir di Palembang, 26 Oktober 1964 sudah menunjukan prestasi awal sebagai penerima Bintang Adhi Makayasa (Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian-AKPOL) tahun 1987.

-Oktober, tahun 2000, ketika menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Umum Polda Metro Jaya, memimpin pencarian buron kasus Bulog, Soewondo dan berhasil menciduk Soewondo.

-Juli, tahun 2001 Tito mendapat tugas super berat dengan sandi Tim Cobra yang beranggotakan 23 perwira Polisi untuk memburu buron “Pangeran Putra Mantan Presiden Soeharto” Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) yang terlibat kasus penembakan hakim agung Syafiuddin Kartasasmita. Tugas ini sukses dilaksanakan Tito.

-Tahun 2005, Tito kembali mendapat tugas berat memburu gembong teroris Doktor Azahari di Malang, Jatim. Tugas ini juga sukses dengan penghargaan kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes Polisi dan mulai terkenal dengan julukan “Sang Pemburu”.

-Tahun 2006-2007, Tito sukses membongkar konflik Poso, Sulawesi dengan menangkap banyak aktor yang terlibat dalam kerusuhan yang terkenal dengan kerusuhan SARA POSO.

-Tahun 2009, Tito ditarik dalam tim kusus untuk memburu jaringan teroris Noordin M Top.
-14 januari 2016, kembali Tito sukses memimpin anggotanya menumpas pelaku jaringan ISIS dalam serangan bom di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat dengan waktu tercepat 21 menit.

-6-7 maret, 2016 Tito ikut terlibat dalam pengamanan gelar Internasional KTT Luar Biasa Organisasi Konferensi Negara Islam (OKI).

-Masih bulan Maret, 2016, di bawah Komando Tito relokasi kawasan merah Lokalisasi Kalijodo yang dilakukan Gubernur Ahok berlangsung kondusif.

-16 Maret prestasi gemilang “sang Pemburu” mulai dilirik Presiden Jokowi dengan mengangkat Tito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) serta menaikan pangkat dari Inspektur Jenderal Polisi menjadi Komisaris Jenderal Polisi.

-15 Juni 2016, bintang “Sang Pemburu” bakal naik kepuncak Pimpinan korp baju coklat dengan dipilih Presiden sebagai calon tunggal Kapolri.

 

 

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Hukum dan Kriminal,Nasional,Pemerintahan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu