PESAWAT LATIH CESSNA MENDARAT DARURAT DI TAMBAK KABUPATEN DEMAK

Jt.com-Demak- Pesawat Latih Terbang Sipil jenis Cessna dengan nomor lambung 172 PK –NIV, yang dikemudikan pilot Boby Sinatrya Adhi (20) dan co pilot  Joshua Adolf RW (21) terpaksa melakukan pendaratan darurat di arel pertambakan Desa Betahwalang Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Jawa Tengah sekitar pukul 14.00 WIB.

Instruktur terbang dari Nusa Flying International School (NFI) Halim Perdana Kusuma, Jakarta di Mapolsek Wedung, Senin (20/6/2016) menceritakan kronologi awal, pesawat latih berbaling-baling tunggal Take Off dari bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 12.00 WIB dengan keadaan layak terbang untuk melakukan uji terbang menuju Jepara, kemudian berbalik ke arah Semarang.

Namun ketika baru sampai perairan Demak pesawat tiba-tiba mengalami kerusakan mesin. “Pilot dan co-pilot sudah melakukan upaya untuk menghidupkan kembali mesin pesawat berkali-kali namun ternyata mesin tidak bisa menyala sementara pesawat semakin mengalami kehilangan tenaga terbang. Pilot dan co-pilot sudah menerapkan standard untuk melakukan pendaratan darurat menuju areal yang jauh dari pemukiman namun areal itu hanya berupa tanggul sungai yang tanahnya lembek dan licinyang sehingga pesawat tergelincir ketika mendarat darurat. Namun demikian yang pasti mereka selamat…”ujarnya.

Hal senada disampaikan Fauzan kepada Jt di lokasi jatuhnya pesawat. “Saya melihat pesawat mesinya mati karena gak ada suaranya. Pesawat melayang melewati desa dan berusaha mendarat di tangguk sungai yang berbatasan dengan tambak. Awalnya hampir berhasil tahu-tahu ada angin sehingga pesawat terdorong ke arah kiri dan nyungsep di tambak. Untung pilotnya selamat semua…”kata Fauzan.

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Demak,Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu