KETAHUAN LAGI… FADLI ZON GANTI RP 2 JUTA KE KJRI NEW YORK

Jt.Com-jakarta-Setelah ketahuan meminta fasilitas negara untuk kepentingan pribadi (anaknya) meminta fasilitas dan pendampingan bagi anaknya, Shafa Sabila kepada Konsulat Jenderal RI (KJRI) New York yang jelas-jelas bukan tanggungan negara, Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon kembali ketahuan wartawan mengirimkan surat kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Selasa (28/6/2016).

Surat tersebut dikirim Fadli Zon untuk menganti uang yang telah dikeluarkan KJRI untuk kepentingan anaknya sebesar Rp 2 juta.

Fadli Zon memperkirakan uang yang dikeluarkan KJRI untuk mengantarkan anaknya dari bandara John F Kennedy, New York ke rumah kawannya yang juga WNI di Queens, New York berupa uang bensin sebesar USD 100 atau setara Rp 1.330.000, kemudian ditambah uang tip untuk supir sehingga digenapkan sebesar Rp 2 juta.

Kutipan surat yang berhasil sampai ke tangan para wartawan  adalah :

“Jakarta, 28 ]uni 2016

Kepada Yth. Ibu Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Republik Indonesia
Cq. Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler

Dengan hormat,
Sesuai pembicaraan via telepon dengan Dirjen Protokol dan Konsuler, bersama ini saya kembalikan uang transportasi (bensin+tip) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York yang telah terpakai menjemput anak saya Shafa Sabila dari bandara John F. Kennedy, New York City ke rumah kawan saya orang Indonesia di Queens, New York City (jarak : 13 KM), Amerika Serikat pada tanggal 12 Juni 2016.

Saya perkirakan bensin yang terpakai sekitar kurang dari US$ 100 (Rp. 1.330.000,-). Rp. 2.000.000; sekaligus untuk tip supir. Mohon disampaikan pada KJRI

Terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Hormat saya,

Dr. Fadli Zon S.S., M.Sc.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.