POS PAM LEBARAN DI TERJANG BADAI, ANGGOTA POLRES DAN PMI DEMAK TETAP SIAGA

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

jt.com-Demak-Badai berupa angin kencang dan hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Demak, Sabtu (2/6/2016) sekitar pukul 23.00 WIB sampai 02.00 WIB Minggu (3/6/2016) tak pelak membuat arus mudik lebaran terganggu terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Badai yang tiba-tiba menyerang disaat pemudik memasuki Demak dalam keadaan lelah dan mengantuk juga menyerang Pos Lebaran yang berada di “bang-jo” depan SMPN 1 Demak yang cukup membuat sedikit kerusakan berupa semua umbul-umbul, papan petunjuk, tenda payung roboh dan beberapa kursi tamu yang terlempar.

Pantauan JT di lapangan, kondisi Pos Lebaran cukup mengalami kerusakan. Tenda-tenda Pos pengaman lebaran baik tenda Polres Demak maupun tenda PMI cabang Demak mengalami kebocoran akibat hujan deras. Beruntung saat badai terjadi hanya ada beberapa pemudik pria yang sengaja melepaskan lelah.

Delapan personil anggota Polres Demak dan 5 relawan PMI walau dalam keadaan pakaian basah namun terlihat tetap siaga dengan tugasnya. Tak satupun dari mereka terlihat tidur.

“Hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB membuat beberapa alat bantu pos disini roboh. Kami hanya kawatir kalau tenda pos yang roboh, meski seragam basah kami tetap mengawasi keadaan lalu lintas  kalau-kalau ada pengendara terutama pemudik yang butuh pertolongan…”, kata Iptu Miftah, perwira jaga pos lebaran.

“Walau tenda kami terdapat sedikit kebocoran tapi kami relawan PMI bersama anggota Polres Demak tetap siaga terhadap semua kemungkinan yang terjadi di jalur mudik lebaran tahun ini. Badai bagi kami adalah tantangan untuk mengabdi pada sesama…”, imbuh Misbakhul Munir ketua relawan PMI Demak.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.