MACET PARAH DI BREBES, POLRI DAN PERTAMINA BANTU JUAL-ANTAR BBM

Jt.com-Brebes-Salah satu penyebab Kemacetan parah di sekitar pintu keluar jalan tol Brebes Timur menuju ke jalur ke Pemalang yang berlansung sejak 2 hari lalu, ternyata karena banyak kendaraan yang mogok kehabisan BBM. Peristiwa ini membuat banyak pemudik berjalan kaki dan membeli BBM dengan menggunakan jerigen ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat.

Seperti dilansir Antara, mengetahui penderitaan pemudik pihak PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah-DIY Didi Andrian Indra Kusuma di Semarang, senin malam (4/6/2016) langsung bergerak cepat dengan mengerahkan enam unit sepeda motor untuk menjual BBM kepada pemudik yang kehabisan BBM.

“Kita kerahkan enam motor serta di dukung 3 mobil Pick-up untuk menjual BBM ke pemudik yang terjebak macet sementara BBM-nya habis. Langkah ini kita tempuh berdasarkan efisiensi sepeda motor dapat bermanuver menerobos kemacetan…”kata Didi.

Didi menjelaskan BBM yang di jual via sepeda motor ada di beberapa tempat peristirahatan atau rest area 252, tol Pejagan, jalur Ketanggungan-Jatibarang, Ketanggungan-Bumiayu, dan SPBU Kaligangsa.
Senada dengan Pertamina, Polres Tegal, Jawa Tengah menggandeng SPBU untuk membagikan BBM secara gratis bagi kendaraan pemudik yang mogok karena kehabisan BBM guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

Kapolres Tegal Ajun Komisaris Besar Polisi Adi Vivid, di Jakarta, Senin (4/7/2016) menegaskan, pihak kepolisian meminta SPBU untuk menyediakan BBM dalam jerigen berisi 5 liter sebagai salah satu dari program ‘Corporate Social Responsibility’ (CSR) serta menghimbau agar SPBU membatasi pengisian BBM maksimal hanya Rp 150.000, karena persediaan BBM semakin menipis dan pemerataan penjualan sambil menunggu BBM di suplai Pertamina.

Print Friendly

Categories: _Headline,Brebes,Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu