DESA CEPOGO JEPARA, ADAKAN KOMPETISI BOLA VOLLY TERBUKA ANTAR KABUPATEN

Jt.com-Jepara-Bertempat di lapangan Bola Volly Desa Cepogo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara tengah berlangsung kompetisi bola volly terbuka antar kota se eks-karesidenan Pati Jawa Tengah, ( Demak, Kudus, Pati, Jepara ) dan ada juga satu peserta dari Bekasi jawa barat.

Kompetisi yang pertama kali di gagas Sulistiyo RP (55) dan semua panitia sejatinya telah berlangsung lama berdasar pada minat generasi muda Desa Cepogo akan olah raga cabang Bola Volly.

Setelah melalui berbagai tahapan, Sulistiyo beserta semua panitia bekerja sama dengan Pemerintah Desa bahkan melibatkan juga ibu-ibu PKK, akirnya memutuskan untuk mengadakan kompetisi Bola Volly terbuka untuk klub Bola Volly se eks- karesidenan Pati dengan cara mengundang mereka untuk ikut kompetisi.

Pantauan Jt di lokasi, Selasa (13/7/2016) pukul 21.00 WIB nampak ribuan penonton berjubel memenuhi lapangan yang terkesan mewah namun sangat tertib mengikuti jalanya kompetisi. Tak tanggung-tanggung panitia menyediakan 1700 kursi VVIP untuk penonton, penuh semua.

“Kami bertekad agar kompetisi ini menjadi agenda tahunan Desa Cepogo agar olah raga bola volly makin di gemari dan Desa Cepogo menjadi pionir serta barometer olah raga Jepara. Ini semua berkat peraran aktif warga Cepogo dan dukungan Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten serta KONI Jepara…”kata Sulistiyo.

Nampak terlihat peran aktif semua eleman warga mulai anak-anak, remaja, tokoh masyarakat bahkan ibu-ibu PKK dalam mensukseskan kompetisi. Meraka semua tergabung dalam satu kepanitiaan yang solid, mulai tukang parkir, offesial dan lain-lain. Guyub (kerukunan meraka-jawa-red) patut di banggakan, sehingga acara kompetisi yang berlangsung malam hari aman dan lancar.

Terpisah, Petinggi ( kepala desa-red ) Desa Cepogo, Ruskanto (47) kepada Jt menyatakan sangat apresiasif, terharu namun sangat bangga dengan semangat warga Cepogo dibawah pimpinan Sulistiyo untuk ikut peduli mengangkat serta mengharumkan nama Desa Cepogo lewat jalur olah raga Bola Volly.

“kami seluruh aparat desa merasa bangga, kagum namun juga terharu dengan semangat warga untuk mengharumkan nama desa lewat bola volly. Pada dasarnya pemerintah desa akan semakin support dengan kegiatan yang positif ini. Di era jaman serba komputerisasi ternyata warga kami mampu bersaing dengan yang lain…”ujar Ruskanto.

Petinggi juga menegaskan kompetisi yang cukup bergengsi yang diadakan selama 16 hari terhitung sejak Minggu, (10/7/2016) sampai dengan, Senin (25/7/2016) yang langsung di buka oleh wakil ketua DPRD Jepara H. Aris Isnandar, ST dengan nama kompetisi bola volly terbuka Rajawali Cup ternyata sangat didukung segenap elemen masyarakat Desa Cepogo dan sekitarnya.

“Melihat antusias penonton, peran warga dan seluruh panitia, Kami perangkat desa akan berusaha menjadikan kompetisi ini agar bisa masuk dalam agenda tahunan Desa Cepogo yang akan diadakan tiap tahun di bulan Juli. Namun demikian agenda ini akan kami adakan memalui rembug desa yang melibatkan semua eleman masyarakat desa Cepogo. Kami ingin menggalakan kembali semangat rembug desa pada tiap permasalahan agar dicapai kesepakatan bersama. Ini yang menjadi kunci suksesnya tiap kebijakan desa Cepogo…”imbuh Ruskanto.

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Jepara,Nasional,Olahraga,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu