PUTRA JOKOWI KKN DI MOJOKERTO, TERTUTUP BAGI WARTAWAN

Jt.com-Mojokerto– Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi bersama mahasiswa dari 9 negara melakukan KKN selama 21 hari mengerjakan beberapa proyek sosial, salah satunya adalah perbaikan pipa air bersih.

KKN putra presiden dan teman-temanya yang tergabung dalam Community Outreach Program (COP) berada di Dusun Gumeng, Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur hampir luput dari pemberitaan.

KKN yang diprakarsai UK Petra Surabaya ini mewajibkan Kaesang yang tercatat sebagai mahasiswa Singapore of Institute Management (SIM) harus berbaur dengan mahasiswa lainnya di desa terpencil untuk menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Salah satu andalan KKN putra Jokowi ini adalah perbaikan pipa air bersih yang bersumber dari mata air Pegunungan Anjasmoro, dengan menggunakan pipa menuju pemukiman penduduk. Pipa tersebut ternyata di temukan banyak yang rusak.

Ada yang unik pada kegiatan anak Jokowi kali ini. Tak banyak informasi yang di dapat wartawan karena KKN putra Presiden Jokowi sejak hari pertama sangat tertutup. Tak satu pun wartawan dibolehkan masuk ke Dusun Gumeng oleh warga.

Rupanya warga juga kompak tidak mau menceritakan kegiatan Kaesang di kampung mereka. Apalagi informasi tentang kehidupan putra presiden dan kawan-kawanya selama di Dusun Gumeng tak ada satupun warga yang mau bertutur. Kali ini wartawan kalah dengan sikap warga.

Informasi yang paling berharga hanya pengakuan salah satu warga namun tidak mau menyebut identitasnya. Warga tersebut hanya tersenyum sambil menjawab datar “Di dusun kami ada pipa air bersih. Namun, sudah banyak yang rusak. Mungkin itu yang akan diperbaiki mereka…”

Sumber dari UK Petra Surabaya mengatakan KKN di Mojokerto kali ini berlangsung selama 21 hari diikuti 15 perguruan tinggi dari 9 negara termasuk Indonesia beranggotakan 200 mahasiswa.

200 mahasiswa tersebut dibagi dalam 6 kelompok. Mereka diterjunkan ke 5 desa yaitu dusun Lebaksari, desa Jembul. Dusun Siman, Desa Rejosari, Kecamatan Jatirejo. Desa Gumeng, Desa Dilem dan Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Mojokerto, Jawa Timur.

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Nasional,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu