HARI PERTAMA SISWA BELAJAR DI SMAN 2 DEMAK TERTIB DAN HIDMAT

oleh

Jt.Com-Demak-Hari pertama memasuki tahun ajaran baru, Senin (18/7/2016) tahun pelajaran 2015/2016 di SMAN 2 Demak berlangsung hidmat dan tertib diawali dengan upacara kenaikan bendera yang di ikuti seluruh kelas termasuk kelas 10 (kelas siswa baru) dewan guru, dan staf.

Pantauan Jt di SMA yang terkenal dengan sebutan SMA Branjangan (berlokasi di daerah Branjangan, jalan Demak-Kudus) tidak ada orang tua yang ikut mengantarkan anaknya yang belajar di SMAN 2 Demak dihari pertama bagi siswa baru, sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Anis Baswedan.

Rupanya orang tua siswa baru di SMA yang pernah menoreh prestasi Sea Games di bidang Olah Raga Dayung ini sangat yakin dan percaya dengan sistem pembelajaranya.

SMA yang berdiri sejak 22/12/1986 sesuai dengan SK Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor 0887/0/1986 yang baru menerima siswa angkatan pertama tanggal 1/7/1986 waktu itu hanya ada 3 kelas dan masih menginduk atau menempati gedung SMAN 1 Demak, lambat laun makin di percaya orang tua siswa. Bahkan sudah beberapa tahun ini SMAN 2 DEMAK, dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menerima siswa program Afirmasi putra-putri terbaik Papua.

Kepala SMAN2 Demak, Drs. NA. Sobri. M.pd kepada Jt menyatakan sesuai arahan Menteri Anis Baswedan Masa orientasi siswa (MOS) (yang dulu menjadi momok bagi siswa baru yang dulu santer dilakukan oleh kakak kelasnya, namun demikian sejak lama tidak pernah terjadi di SMA ini) kini berubah menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS).

“MPLS diadakan dengan tujuan agar siswa (baru) ditunjukkan dengan lingkungan sekolah yang baru disamping dikenalkan tata tertib SMAN Demak….”kata NA. Sobri.