PEMBERITAAN WARTAWAN BISA JADI RAPOR RESHUFFLE MENTERI

Jt.Com-jakarta-Reshuffle Kabinet masih menjadi momok menakutkan di dunia pembantu (Menteri) Presiden. Rapor merah karier seorang akan merosot tajam ketika jabatanya di Reshuffle.

Di era Presiden Jokowi telah terjadi sekali Reshuffle dan rencananya hari ini, Rabu (27/7/2016) sekitar pukul 14.00 WIB kembali ada lebih dari 5 menteri akan kena Reshuffle.

Informasi dan isu yang diterima wartawan, Presiden Joko Widodo memutuskan merombak sejumlah menteri dan dikabarkan lebih dari 5 menteri dicopot dan ada beberapa menteri yang cuma yang digeser posisinya.

Menteri yang di reshuffle dikabarkan adalah menteri yang dipanggil ke Istana Merdeka Selasa malam (26/7/2016) dan ada beberapa nama baru disebut-sebut akan menggantikan posisi menteri yang diganti.

Salah satu menteri yang santer dikabarkan diberhentikan jokowi adalah MenPAN RB, Yuddy Chrisnandi. Kabarnya Yuddy menerima pemberitahuan pemberhentian langsung dari Jokowi di Istana Merdeka.

Isu yang beredar Yuddy dinilai berlebihan dalam menggunakan kekuasaanya sebagai menteri dan selalu terekspose media. Bahkan ada gurauan Yuddy sampai tayang tanpa sensor di youtube ketika kunjungan kerja di suatu daerah terkesan merendahkan etika pejabat daerah di institusi Polri. Kinerja Yuddy dinilai kurang memuaskan.

Mata wartawan yang selalu membidik Istana Negara mengamati Yuddy datang ke Istana Selasa Malam (26/7/2016) sekitar pukul 19.00 WIB hanya sekitar 20 menit berada di dalam Istana. Ditemui Presiden Jokowi dan Wapres JK, Yuddy mendapat kepastian bahwa masa tugasnya telah berakhir.

Pukul 19.20 WIB Yuddy keluar dari Istana Merdeka lewat pintu samping Gedung Wisma Negara kemudian menumpangi kendaraan golf car. Ketika di sambut wartawan dengan pertanyaan perihal pertemuan di dalam Yuddy tampak jelas kebingungan.

“Ini…saya mau nyari… di mana ya….kata Yuddy.

Ia meminta wartawan untuk tidak berspekulasi soal pemanggilan dirinya oleh Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.