TMMD Reg 97 JEPARA MEMBIDIK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI SEGALA BIDANG

Jt.Com-Jepara-Komandan Kodim 0719/ jepara, Letkol Inf Ahmad Basuki SIP, Rabu (7/7/2016) di Makodim kepada Jt menyatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berdasarkan fakta di lapangan yang pernah dicapai ternyata dapat menghemat anggaran dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya kususnya insfrastrukur dan transportasi, khususnya dalam pembangunan desa.

“TMMD setelah melalui beberapa tahapan terlihat nyata hasilnya sangat bermanfaat bagi pembangunan desa. Disamping dapat menghemat biaya pembangunan karena obyek yang menjadi sasaarn dikerjakan TNI bersama-sama dengan masyarakat. Hasil nyata yang didapat adalah berupa manfaat di bidang ekonomi terutama insfrastruktur yang sangat di butuhkan untuk memperpendek jangkauan transportasi, menghubungkan satu daerah dengan daerah lain, yang semula susah dilakukan terutama untuk kegiatan transportasi ekonomi seperti mengangkut hasil bumi, mengangkut hasil hasil ukir dan lain-lain. …” ujar Dandim 0719.

TMMD Reg 97 yang sedang dilakukan oleh Kodim 0719/ Jepara juga mempunyai dampak sosial yang tidak kalah penting disamping menjadi upaya menyatukan masyarakat dengan TNI semakin harmonis.

“Kemanunggalan rakyat dan TNI tetap menjadi semangat kami seluruh jajaran Kodim 0719/ Jepara. Kami lahir dari rakyat, kamipun ada untuk rakyat. Kami sangat berharap hasil yang akan kami capai ini juga akan menyentuh bidang sosial, budaya dan hamkam. Kami ingin menghilangkan jurang pemisah antara TNI dan rakyat. Jangan sampai ada rasa takut kepada kami. Kami adalah milik rakyat…”imbuh Dandim.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Rencananya Kegiatan TMMD Reg 97 Kodim 0719/Jepara  rencananya akan melibatkan juga sejumlah pihak mulai dari Pemkab, Polri, Mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh agama maupun elemen masyarakat lainnya dengan obyek sasaran di Desa Beringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara dengan sasaran kegiatan seperti Donor Darah, Pemberantasan buta aksara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain.

Diharapkan melalui kegiatan TMMD Reg 97/ Jepara tersebut dapat menginspirasi serta mengajak masyarakat untuk terus melanjutkan spirit membangun daerah di segala bidang yang nantinya juga akan dinikmati oleh masyarakat sendiri.

 

 

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Jepara,Nasional,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu