DEMAK KIRIM 6 BONSAI, 3 MENANG DENGAN KATEGORI BAIK

Jt.Com-Semarang-Pameran Bonsai Tingkat Nasional yang diadakan di Taman KB, Jalan Menteri Supeno, Semarang, Jawa Tengah di ikuti oleh berbagai peserta dari berbagai Cabang PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) yang mewakili daerahnya masing-masing termasuk duta dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kabupaten yang terletak di pesisir pulau Jawa ini ternyata mempunyai potensi yang cukup membanggakan berupa kreatifitas petani dalam membudidaya bahan Bonsai dari bibit sampai bahan galian yang diambil dari alam yang tersebar di hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Demak.

Dalam Pameran kali ini duta Demak diwakli oleh 6 Bonsai unggulan dari berbagai jenis termasuk 1 Bonsai dari jenis pohon Endemik asli Demak yang hampir punah yaitu pohon Ande-Ande Lumut. Duta Demak mengikuti Kelas Prospek (bahan) sejumlah 3 Bonsai dan Kelas Madya 3 Bonsai.

6 Juri Nasional yang menilai secara profesional dan transparan akirnya memberikan 3 pemenang dari duta Demak dari puluhan pemenang lain.

3 Bonsai pemenang dari Kabupaten Demak adalah :

1-Bonsai dari jenis pohon Bougenville  milik Zuliadi Akhmad, di Kelas Madya mendapat Bendera Hijau (Bonsai Baik).

2-Bonsai dari jenis pohon Pilang milik Kun, di kelas Madya mendapat Bendera Hijau (Bonsai Baik).

3-Bonsai dari jenis pohon Klayu mili Akhmad Sugiharto di kelas Bahan/ Prospek mendapat Bendera Biru (Bahan Bonsai Baik)

Ketua Pameran Widodo, di lokasi Pameran, Selasa (21/9/2016) malam menyatakan Pameran kali ini leih mengutamakan untuk mengangkat potensi petani dan pengemar Bonsai pemula yang diharapkan berani menampilkan hasil usahanya dalam membuat Bonsai dengan penilaian dari Juri Nasional.

“Kita lebih menitik beratkan pada mengangkat potensi petani  serta penggemar Bonsai pemula agar berani menampolkan karyanya yang di nilai oleh Juri Nasional. Disamping mewakili daerahnya mereka kita harapkan berani bersaing dengan pebonsai yang sudah berpengalaman dan ternyata dari 3 kelas yang dilombakan banyak dari peserta mendapatkan nilai baik dan baik sekali. Ini bertanda penggemar Bonsai makin hari makin maju…”kata Widodo.

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Ekonomi dan Bisnis,Nasional,Pemerintahan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu