MBAH TARMI TERHARU, DANDIM JEPARA SOWAN KE GUBUK REYOTNYA

Jt.Com-Iepara-Tak pernah ada di benak Mbah Tarmi, warga Desa Beringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara kalau gubuk reyotnya yang selama ini dia tinggali bersama anak cucunya, selasa (27/9/2016) akan di datangi seorang Komandan Kodim Jepara, Letkol Inf. Ahmad Basuki.

Tangis haru bercampur bahagia nampak jelas di raut muka nenek yang sudah berumur 70 tahun. Apalagi kedatangan Dandim Jepara ini untuk merehab gubuk yang selama ini dia tinggali.

Perasaan haru ternyata juga dialami Ahmad Basuki, seketika dia memerintahkan anak buahnya segera merehab rumah mbah Tarmi yang termasuk dalam 10 target RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang akan di rehab dalam Giat TMMD ke-97 tahun ini.

Wajah Ahmad Basuki nampak jelas tidak bisa menyembunyikan rasa haru terhadap keberadaan mbah Tarmi, jiwa Korsa Ahmad basuki terguncang hebat, perintah merehab rumah mbah Tarmi menjadi perioritas utama langsung di sambut haru Satgas TMMD termasuk pasukan Yon Zipur 4/Tanpa Kawandya Ambarawa.

“Segera adakan perbaikan RTLH bagi warga yang tidak mampu, kami minta semua harus fokus, walau dengan anggaran yang terbatas hasilnya harus baik, jangan mengecewakan‎ rakyat. Jiwa Korsa kita kali ini di tantang untuk berperang melawan kemiskinan…Kita TNI dari rakyat untuk rakyat…”Perintah Dandim memberikan semangat Korsa.

Dandim menjelaskan walau dengan anggaran yang minim untuk ukuran rehab RTLH, namun dengan sistem kerja gotong royong di sertai Korsa akan mengurangi beberapa pos anggaran yang tidak perlu.

“Jangan kecewakan rakyat, Korsa TNI dan semua Satgas yang terlibat dalam kegiatan sosial kali ini adalah bentuk nyata pengabdian langsung terhadap rakyat. Buat rakyat tersenyum dengan ru mahnya yang di rehab walau sederhana tapi nyaman dan bersih untuk di tinggali. Buat mbah Tarmi-mbah Tarmi lainya bisa lelap tidur dan bermimpi indah dengan kenyataan yang ada, sederhana, nyaman dan sehat…”ujar Dandim.

 

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Jepara,Kesehatan dan Wanita,Nasional,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu