JOKOWI PUJI SISTEM TANAM PADI JARWO

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jatengtime.com-solo-Teknologi cara bertanam padi dengan teknologi sistem Tanam Jajar Legowo (jarwo) super makin menampakan hasilnya.

Keunggulan Tanam Jajar Legowo yang di pakai di Desa Trayu Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dengan menanam jenis padi varietas unggulan Inpari (Inbrida Padi Sawah Irigasi) di akui Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil sukses.  Gabah kering dari sistem jarwo mampu dihasilkan dua kali lipat dibanding panen sebelumnya.

Usai melakukan panen raya sistem jarwo di desa tersebut, Jokowi menyatakan sistem jarwo dinilai berhasil, dan berencana akan mengembangkan sistem ini ke daerah lain untuk meningkatkan hasil produksi panen Nasional.

“Sistem tanam Jarwo super dengan bibit varietas Inpari ini sukses dan akan diperluas ke daerah lain. Padi Inpari mampu menghasilkan produksi padi 10-11 ton per-hektare. Hingga varietas ini cocok apabila dikembangkan untuk mewujudkan hasil produksi pertanian Indonesia…kata Jokowi.

“Nanti kalau sudah betul hasilnya akan kita perluas lagi. Sehingga hasil produksi nasional akan meningkat tajam, hingga Indonesia tidak lagi impor beras dari luar negeri.
…”imbuhnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.