KAPOLRES DEMAK BLUSUKAN, SERAHKAN KURSI RODA DAN BANTUAN PEMBANGUNAN MASJID

Jatengtime.com-Demak-Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo, SIK diam-diam mempunyai cara unik blusukan ke desa-desa sekabupaten Demak minimal seminggu dua kali.

Blusukan kas Heru Sutopo bertujuan untuk melihat langsung kondisi masyarakat Kabupaten Demak guna mempererat silaturahmi antara Polri dan masyrakat dalam upaya menggalakan fungsi Kamtibmas terpadu dan humanis.

Kapolres Demak kali ini, Kamis (3/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB mengawali blusukan ke rumah Paijan (65) warga Rt 04/ IV Desa Bango, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak yang hidup sebatang kara  serta menderita lumpuh akibat kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan blusukan ini Kapolres Demak memberikan bantuan kursi roda yang memang sangat di butuhkan. Kemudian Kapolres menuju ke Pondok Pesantren Badruzzaman yang juga terletak di Desa Banggo.

Di Pondok pesantren yang di asuh Kyai Masykur Al Hafidz Kapolres Demak mengawali kunjungan rutin blusukan dengan beramah-tamah sekedar “ ngangsu kaweruh” sekaligus memberikan sekedar bantuan pembangunan Masjid yang berlokasi di pondok pesantren tersebut.

Kepada wartawan, kapolres Demak menjelaskan kunjungan langsung yang di lakukan bertujuan selain mempererat silaturahmi dengan tokoh masyarakat  sekaligus memberikan saran akan pentingnya pilar-pilar wawasan kebangsaan.

“Memang saya berusaha menyempatkan diri untuk selalu turun langsung bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat  dengan tujuan mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Ini menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan fungsi Polri sebagai pengayom masyarakat sekaligus merupakan upaya untuk kembali menggalakan wawasan pilar kebangsaan kususnya kepada generasi muda agar terhindar dari segala perbuatan yang melanggar hukum negara dan agama…” ujar Heru Sutopo.

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Demak,Hukum dan Kriminal,Nasional,Pemerintahan,Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu