LONG MARCH WARGA REMBANG DI SAMBUT MESRA POLRES DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Aksi jalan kaki dari Rembang ke Semarang yang dilakukan Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan kendeng (JMPPK) untuk mendesak agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencabut izin lingkungan dan menghentikan proses pembangunan pabrik semen di Rembang Rabu sing (7/12/2016) memasuki Kabupten Demak.

Kedatangan sekitar 300 warga Pati langsung di sambut tim kusus kemanusiaan atas instruksi Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo, SIK dengn alasan kemanusiaan perjalanan mereka rentan maslah lalulintas dan kesehatan selama melakukan aksi ini.

Wakapolres Demak Kompol Sulasno memimpin langsung tim kusus Polres Demak di dampingi Kabagops Kompol Sutomo mengamankan sepanjang jalur warga “sedulur sikep” ini berjalan kaki.

Kompol Sulasno menyatakan aksi warga Pati ini dimulai dari tenda perjuangan mereka yang berada Gunung Bokong, di Kecamatan Gunem menuju Semarang dengan jarak tempuh sekitar 150 km dan rentan masalah lalu lintas.

“Jajaran Polres Demak langsung menyambut warga Pati yang berjumlah sekitar 300 an orang ini ketika masuk wilayah Demak. Kami langsung kawal dan amankan jalur Pantura ke arah Demak yang di lalui sedulur-sedulur ini karena ini jalur pantura yang sangat padat lalu lintas. Disamping keamanan lalu lintas, alasan kemanusiaan kami berikan sekedar membantu kesehatan dan pemulihan fisik sedulu sikep pati ini…”kata Sulasno.

, kamu juga bantu mereka kawal jalur menuju Demak, aksi ini sangat rawan masalah lalu lintas karena jalur yang di lalui sedulur sikep ini jalur pantura, jalur yang sangat padat…”kata Sulasno.

 

 

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Budaya dan Wisata,Demak,Hukum dan Kriminal,Nasional,Pemerintahan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu