MENTERI LH DAN PARTAI NASDEM TANAM MANGROVE LINDUNGI PANTAI DEMAK

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jatengtime-Demak-Abrasi yang telah menenggelamkan beberapa desa, di wilayah pantai utara Kabupaten Demak, jawa Tengah dan kini sekitar 26 desa lain sudah masuk level langganan terkena terjangan Rob ( air pasang ) membuat Pemerintah Daerah harus bergerak cepat.

Ibrahim Suyuti, mewakili Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Demak, di Desa Bedono, Sayung, Kabupaten Demak, Sabtu (22/4/2017) menyatakan segala upaya telah dilakukan bersama dalam menanggulagi Rob, termasuk uapaya Pemkab Demak telah melakukan upaya dramatis dengan sangat terpaksa karena tidak ada jalan lain yaitu merelokasi 268 warga yang daerahnya tenggelam akibat terkena Rob yang tiap tahun angka kenaikanya mencapai 12 cm.

“ Untuk itulah dala rangka peringatan Hari Bumi tahun ini, keluarga besar partai Nasdem membuat gerakan nyata melindungi pantai dan pemukiman warga dengan menanam mangrove di sepanjang garis pantai di Demak sebanyak 5000 pohon. Penanaman secara simbolis di Desa Bedono, Sayung, Kabupaten Demak dilakukan oleh menteri Lingkungan Hidup, ibu Siti Nurbaya Bakar…” ujar Ibrahim.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, Setiyo Maharso menambahkan gerakan bersama penanaman Mangrove yang dilakukan Partai Nasdem bekerja sama dengan Pemkab beserta masyarakat kali ini dilakukan serentak hari ini mulai Brebes hingga Rembang dengan total pohon mangrove sebanyak 40 ribu batang ditanam di sepanjang pantai pantura Jateng.

Usai melakukan penanaman Mangrove secara simbolis dan serentak, sekitar pukul 10.00 WIB di desa yang sudah nampak jelas kerusakan pantainya ini, Menteri LH, Siti Nurbaya Bakar menjelaskan Kabupaten Demak sengaja di jadikan pusat kegiatan penanaman mangrove dengan alasan kabupaten Demak mengalami dampak paling parah terkena abrasi.

“ Kami sengaja pilih pusat kegiatan ini di Demak karena memang sinilah wilayah yang paling parah terdampak abrasi pantura utara jawa…” jelas Siti Nurbaya.

Menteri LH juga menyatakan mendukung upaya Pemkab Demak yang di wakili Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto ketika memberikan sambutan sebelum acara di mulai bahwa Pemkab Demak akan mengalokasikan dana 20 Milyar untuk menjadikan daerah yang terdampak abrasi menjadi lokasi wisata.

“ Iya dong, kami sangat mendukung upaya baik ini dan memang sesuai dengan perintah presiden juga demikian, tumbuhkan potensi kearifan lokal daerah…” imbuh Siti Nurbaya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.