PAMERAN BONSAI DAN PELANTIKAN ANCAB PPBI BANGSRI JEPARA RAME PENGUNJUNG

Jatengtime.com-Jepara-Pameran Bonsai dan pelantikan pengurus PPBI ( Pesatuan Penggemar Bonsai Indonesia ) Anak Cabang kecamatan Bangsri, Cabang kabupaten Jepara masa bakti tahun 2017-2021 di halaman depan Pendopo Kecamatan Bangsri barlangsung rame dan meriah.

Pameran Bonsai bersekala lokal tanpa kontes penilaian juri ( Pameran Eksebisi ) yang baru pertama di selenggarakan di kecamatan Bangsri, mulai tanggal 28 April hingga 1 Mei 2017 dengan display Standar Pameran Bonsai Nasional ramai padat ketika malam hari.

Menampilkan 150 bonsai-terbaik karya pebonsai Jepara membuat takjub ratusan pengunjung hingga sesekali mereka memegang bonsai-bonsai yang di tata di atas display membuat panitia kawatir dengan keadaan tanaman yang berharga ratusan bahkan puluhan juta rupiah ini. Lewat pengeras suara panitia menghimbau agar pengunjung tidak memegang bonsai, pengunjung hanya di persilahkan melihat saja.

Disela acara jelang pameran, Sabtu (29/4/2017) ketua Cabang PPBI Jepara Muchlisin menyatakan kepengurusan anak cabang Bangsri merupakan terobosan baik untuk menjadikan bonsai tidak hanya menjadi hobi namun bisa menjadi sarana mencari rejeki.

“ Dengan bonsai kita harapkan tidak hanya menjadi hobi, namun juga bisa menjadi alternatif menambah penghasilan petani. Pameran dengan tema maju bersama membangun bonsai Jepara menuju pameran bonsai tingkat nasional tahun 2018di Jepara…” kata Muchlisin.

Sugiarto, ketua Anak Cabang Bangsri menambahkan sudah ada 6 anak cabang yang ada di Kabupaten Jepara dengan 700 anggota merupakan potensi unggulan dalam memajukan bonsai di Jepara.

Sementara itu ketua panitia, Samiaji yang juga menjabat sebagai camat Mlonggo mengapresiasikan kegiatan pameran bonsai untuk memupuk kesadaran cinta alam yang ternyata bisa manjadi usaha menambah pendapatan ekonomi anggotanya.

“ Selaras dengan semboyan kabupaten Jepara…Trus Karya Tataning Bumi… mengajak seluruh komponen masyarakat Jepara untuk cinta dan memanfaatkan hasil bumi dengan bijaksana. Dari bonsai sudah terbukti banyak yang ekonominya terangkat baik dan tidak berlebihan kiranya dari bonsai julukan Kabupaten Jepara akan bertambah lagi. Jepara kota bonsai…” ujar Samiaji.

 

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Ekonomi dan Bisnis,Jepara,Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu