SERMA UBAIDURROHMAN, BABINSA WEDELAN BERSAMA GAPOKTAN BERSIHKAN KEDUNG WATU LUMPANG

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jatengtime.com-Jepara-Babinsa ( Bintara pembina Desa ) koramil Bangsri, Kabupaten Jepara, Serma Ubaidurrohman peka terhadap situasi alam terutama yang berkaitan dengan dunia pertanian.

Salah satu tugas yeng terkait langsung dengan masyarakat terutama untuk Mensukseskan program nasional ketahanan pangan banyak hal yang dilakukan oleh seorang Babinsa diantaranya memberikan soasialisasi tanam padi serentak, penyemprotan hama padi serentak, pengolahan lahan yang baik serta cara mengenalkan cara tanam padi dengan system terbaru guna meningkatkan hasil panen petani.

Mengetahui potensi alam yang ada, Serma Ubaidurrohman bersama sama dengan Kelompok Tani Makmur 2, Desa Wedelan, kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jum’at (19/5/2017) lalu melaksanakan Giat Karya Bakti membersihkan Bendungan/ Kedung Watu Lumpang yang menjadi andalan irigasi desa tersebut.

Sasaran giat cerdik , Serma Ubaidurrohman dengan cara melakukan pengerukan/ pendalaman Bendungan agar bendungan tersebut mampu menyimpan air yang cukup untuk menghadapi musim kemarau.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus jajaran Kodim Jepara dan rakyat dalam rangka meningkatkan produktivitas PAJALE serta mendukung program Pemerintah Swasembada Pangan Nasional kususnya bagi petani Kabupaten Jepara…” ujar Serma Ubaidurrohman.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.