POLDA JATENG SIAPKAN 700 PERSONIL AMANKAN OBAMA DI BOROBUDUR DAN PRAMBANAN

Jatengtime.com-Semarang-Kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Ke-44, Barack Obama ke Indonesia menjadi salah satu agenda penting Polri.

Setelah kunjungan di pulau Deweta sejak Jumat (23/6/2017) rencananya, hari ini Obama akan meneruskan kunjungan di Jogjakarta, Klaten dan Magelang.

Obama dan rombongan akan menyempatkan diri menikmati keindahan candi Borobudur, Prambanan, dan Taman Tebing Breksi namun semua jadwal kunjungan ini masih belum jelas dan setiap saat bisa berubah.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Djarod Padakova menyatakan kunjungan Obama akan diamankan oleh Polda Jawa Tengah dengan menyiapkan 5 SSK ( Satuan Setingkat Kompi-setara dengan 500 personil ) (SSK) dan menyiagakan 2 SSK apabila diperlukan demi kenyamanan kunjungan Obama.

“ Polda Jateng menyiapkan lima SSK anggota, dan cadangan 2 SSK untuk pengamanan Obama…” kata Djarod.

Djarod menambahkan pengamanan VVIP kepada Obama di candi Borobudur, Magelang dan candi Prambanan, Klaten menggunakan sistem terbuka dan tertutup. Pengamanan tertutup akan dilakukan jajaran satuan intel. Pengamanan terbuka dengan menempatkan personel di tempat sesuai dengan titik floating kegiatannya.

“ Jadwal pasti kita masih menunggu…” imbuh Djarod.

 

Print Friendly

Categories: _Headline,Berita Terkini,Nasional,Pemerintahan,Semarang,Semarang Today

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Website
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu