OPIK, PELUKIS GADIS PENYANDANG DISABEL DI SEKOLAH TERNYATA JAGO

oleh

 

Ofi dan teman sebangkunya

Jatengtime.com-Demak-Zulfina Rofiatul Asiyah (19) yang punya nama panggilan “ Opik “, siswi SMAN 1 Karanganyar, Demak penyandang disabelitas ternyata tidak hanya jago melukis. Opik ternyata jago juga dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya.

Berawal dari mengikuti lomba lukis mural yang diadakan Dinas PUPERA dan PUPERKIM dan membuat petinggi Dinas PUPERA Drs Doso Poernomo dan Plt Kadinas PERKIM Akhmad Sugiharto ST.MT terkesima dan kagum (http://www.jatengtime.com/2017/12/01/lomba-lukis-tembok-puperrperkim-demak-pelukis-disabel-jadi-pusat-perhatian.html) mengusik Pemred Jatengtime untuk melihat sendiri keseharian Opik di sekolahan, Senin (4/12/2017) sekitar pukul 10.00 WIB mulai cara menerima pelajaran dari para guru hingga cara melakukan komunikasi dengan semua temanya.

Ternyata dalam keadaan disabel Opik mampu menjalani hidup menjadi seorang siswi yang mampu bersaing dengan siswa-siswi yang normal dalam menerima pelajaran.

Dalam keseharianya di sekolah peran teman sebangku Opik, Amalia dan seluruh teman sekolahnya kehidupan gadis yang bercita-cita ingin kuliah dan menerima pesanan lukisan untuk membeli HP ini patut dibanggakan.