RESPON CEPAT DINPERKIM DEMAK, GAK ADA KATA LIBURAN ATASI SAMPAH DI PERUM PUCANG GADING

oleh

Jatengtime.com-Demak-Permasalahan sampah yang menggunung di TPS RT 08 RW 26 Pucang Gading Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak yang dilaporkan salah satu tokoh pemuda setempat, Suhadi ke dinas terkait langsung di respon cepat.

Disaat pejabat yang lain sedang asik merayakan Liburan Long Weekend ke tempat-tempat wisata bersama keluarganya, Plt Kadinas PERKIM, Akhmad Sugiharto, ST.MT, Minggu (24/12/2017) sejak pukul 08.00 WIB  justru memimpin sendiri 25 personil kebersihan yang dikenal dengan nama Pasukan Demak Hijau dengan tidak lupa membawa beberapa armada pengangkut sampah, liburan di tempat sampah berbau busuk dan menjadi sarang penyakit dan tepat berada di belakang Puskesmas setempat.

25 pasukan Demak hijau dibantu warga setempat hampir seharian membersihkan gunungan sampah yang menumpuk, namun dikarenakan cakupan sampah yang diperkirakan berjumlah ribuan kubik, sampah-sampah tersebut tidak semuanya bisa diatasi.

“Disinilah peran aktif masyarakat untuk membuang sampah ke dalam kontainer sangat diutamakan sehingga sampah tidak menumpuk. Ke depan pemkab akan mengupayakan alat berat untuk membersihkan sampah-sampah ini agar bersih dan tidak menjadi sarang penyakit…” ujar Akhmad Sugiharto, ST.MT.