,

PULUHAN ALUMNI FH UNNES BERTEMU DI SEMARANG

oleh

Jatengtime.com-Semarang-Terpilihnya Muhtar Said SH MH, Ketua Prodi Ilmu Hukum Universitas Nahdhatul Ulama Indonesia (UNUSIA) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nasional, menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni FH Unnes menjadi sinyalemen kuat pembangunan dan penguatan jaringan nasional alumni FH Unnes. Muhtar Said terpilih melalui musyawarah alumni pada Kongres Nasional II yang dilaksanakan di Semarang, Sabtu (13/01/18). Herry Abduh Sasmito SH MH, Hakim PTUN Samarinda, yang merupakan Ketua Alumni FH Unnes sebelumya mengungkapkan bahwa potensi alumni FH Unnes sudah banyak tersebar di banyak sektor di berbagai daerah di Indonesia, sehingga untuk saat ini, alumni butuh sosok yang menguatkan jaringan tersebut. Menurutnya, Muhtar Said menjadi sosok yang pas dalam penguatan jaringan nasional alumni tersebut.

Selain Muhtar Said, nama lainnya yang bermunculan yakni Benny Sumardiana SH MH, Akademisi di FH Unnes, Wahyu Nandang Herawan SH, Aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesian (YLBHI), dan Darwanto SH, Kepala Bagian HRD Personalia PT Mayora Indonesia. Dekan FH, Dr Rodiyah SPd SH MSi mengungkapkan bahwa alumni memiliki peran penting bukan hanya dalam membangun reputasi institusi namun juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Muhtar Said, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, jaringan alumni FH Unnes yang ada harus dikelola dengan baik sehingga mampu berdaya guna bukan hanya bagi institusi namun juga bagi masyarakat Indonesia secara luas. Sehingga, menurutnya, alumni tidak hanya berperan sebagai aktor pencitraan institusi, namun juga pemberi solusi bagi permasalahan bangsa ini. Setelah terpilih menjadi Ketua Alumni, Muhtar Said menganggap perlu dibentuk perwakilan alumni di tiap-tiap daerah sehingga penguatan jaringan nasional menjadi sangat logis dan efektif dilakukan. “Nanti akan kita data alumni, persebarannya, dan kita akan mulai membentuk perwakilan daerah secara bertahap”, ungkapnya.